Produk Kolaborasi Jennie BLACKPINK dan Gentle Monster Mendadak Dituding Plagiat
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Belum lama ini, Jennie BLACKPINK dan Gentle Monster merilis produk kolaborasi berupa kacamata hingga aksesorisnya. Hasil kolab mereka ternyata dituding sebagai plagiat, benarkah?

WowKeren - Baru-baru ini, Jennie BLACKPINK menjadi topik hangat usai merilis produk kolaborasi dengan Gentle Monster. Desain aksesoris kacamata berupa kapibara kesayangannya itu dituding plagiat. Lantas, bagaimana kebenarannya?

Pada Rabu (1/5/2024), beredar kabar bahwa Jennie terseret isu plagiat Gentle Monster terhadap merek perhiasan YMIN. Berdasaarkan rumor tersebut, YVMIN membagikan postingan Instagram Story yang menunjukkan bahwa ada kesamaan antara aksesoris mereka dengan Gentle Monster.

Produk Kolaborasi Jennie BLACKPINK dan Gentle Monster Mendadak Dituding Plagiat

Source: InstaStory

Benda yang dituding hasil plagiat adalah gantungan kapibara Gentle Monster dianggap mirip dengan teddy bear YVMIN. Selain itu, pita yang mereka rilis juga dianggap sama.

Bersamaan dengan rumor itu, beredar gambar tangkapan layar YVMIN telah membagikan InstaStory berisi perbandingan aksesoris pada gagang kacamata. Namun, tuduhan plagiat terhadap Jennie dan Gentle Monster ini dicurigai sebagai buatan haters. Dalam hal ini, Jennie dibela oleh fans yang menemukan kejanggalan dalam isu ini.

Produk Kolaborasi Jennie BLACKPINK dan Gentle Monster Mendadak Dituding Plagiat

Source: X


Pertama-tama, fans menemukan bahwa perbandingan produk itu ditemukan di akun Instagram seseorang (OP) alih-alih di akun YVMIN. Akun media sosial brand perhiasan tersebut tidak mengunggah apa pun di InstaStory setidaknya dalam 24 jam terakhir.

Selanjutnya, fans menemukan bahwa YVMIN mengikuti akun pribadi Jennie dan Gentle Monster. Keterkaitan mereka ini dianggap tidak cukup meyakinkan bagi fans bahwa brand tersebut terang-terangan menyerang Jennie atau Gentle Monster.

Dengan fakta di atas, fans Jennie menyimpulkan bahwa tuduhan plagiat sengaja dibuat-buat. Mereka pun menjelaskan bahwa Jennie hanya ingin menambahkan hal favoritnya seperti kapibara yang memeluk awan.

“CHARM KAPIBARA. Yvmin menggunakan desain boneka beruang memeluk hati di perutnya, yang merupakan desain yang SUPER UMUM di antara merek perhiasan atau di pasar aksesori. Desain JENNIE didasarkan pada hal-hal favoritnya: Capybara dan Cloud, yang diketahui publik,” kata salah satu fans.

“Bilang Jennie meniru yvmin seolah dia tidak selalu menyukai kapibara dan ingin memasukkannya ke dalam karya estetika dan kampanyenya. juga hanya pita dan mutiara yang tidak dapat ditiru, itu adalah simbol desain dan 928 merek lain menggunakan yang sama tetapi kalian semua ingin fokus pada jennie,” sahut netizen lain.

“YVMIN adalah tentang cincin dan kalung, Jennie tentang aksesoris kacamata hitam. Pita mutiara dan binatang besar? Mereka akan bilang Jennie menirunya ketika memilih hewan besar seperti mereka sebagai wajah kampanye atau apa?” ujar yang lain.

Sementara itu, baik ODDATELIER selaku agensi Jennie dan YVMIN belum menyatakan apa pun soal kontroversi ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru