Big Hit Dikecam Tak Becus Urus TXT usai Umumkan Buka Audisi Global
Weverse/TXT
Musik

Big Hit siap mencari bakat-bakat baru di berbagai negara, termasuk Jakarta. Sayangnya, pengumuman audisi global ini malah membuat para penggemar TXT marah dan kecewa.

WowKeren - Big Hit menuai protes keras dari fans TXT setelah mengumumkan akan menggelar audisi global di berbagai negara untuk menemukan talent berbakat. Para penggemar marah lantaran merasa agensi tersebut belum memberikan kelayakan promosi untuk TXT, namun kini sudah berniat untuk mendebutkan boy grup baru.

Pada Kamis (2/5), Big Hit melalui akun media sosialnya membagikan informasi tersebut. Agensi yang juga menaungi BTS ini berniat mengadakan audisi untuk menemukan bakat-bakat baru.

Big Hit mengadakan audisi tatap muka di tujuh belas kota termasuk Bangkok, Singapura, Jakarta, Osaka, Tokyo, Seoul, Taipei, Hanoi, dan Ho Chi Minh yang dimulai pada tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2024. Selain di Asia, audisi langsung juga akan diadakan di Hawaii, Los Angeles, Orange County, Vancouver, Toronto, Auckland, Sydney, dan Melbourne. Pendaftaran audisi di tempat dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat pada hari audisi berlangsung.

Tak lupa agensi mencantumkan syarat bagi pendaftar audisi. Utamanya audisi ini dikhususkan untuk calon idol pria yang lahir setelah tahun 2006. Kategori penampilan meliputi bakat menyanyi, akting, dan modelling.


Bagi peserta audisi yang tertarik dalam bidang menyanyi diwajibkan mengirimkan video saat sedang menyanyi, rap, menari bersama dengan foto seluruh tubuh. Lalu untuk yang tertarik di bidang akting harus menyertakan video akting bebas dengan 2 foto (1 foto seluruh tubuh dan 1 foto wajah). Terakhir untuk bidang modelling harus menyertakan video PR di mana peserta memperkenalkan diri dan 2 foto (1 foto seluruh tubuh dan 1 foto wajah).

Big Hit mengatakan, "Kami sangat antusias untuk menyelenggarakan berbagai acara menarik di mana calon peserta dapat mengikuti audisi dalam suasana santai. Kami sangat menantikan partisipasi individu- individu berbakat yang ingin menunjukkan pesona unik mereka."

Dengan diumumkannya informasi ini, netizen langsung menuliskan beragam komentarnya. Mayoritas mengecam keputusan Big Hit yang malah membuka audisi global, sedangkan TXT dinilai belum mendapatkan perlakuan memuaskan dari agensi.

"Lebih baik kalian mempromosikan TXT lebih baik lagi," ujar netizen. "Lindungi artismu, promosikan mereka dengan benar, lalu baru pikirkan untuk mendebutkan grup baru," sahut lainnya. "Berfokuslah pada kelompok yang ada dengan benar sebelum memilih kelompok yang baru," tutur akun lain.

"Kalian belum becus merawat TXT, tapi sekarang malah ingin membuat grup baru," kecam warganet. "Mungkin Anda harus mempromosikan satu-satunya grup aktif Anda saat ini, yaitu TXT daripada hanya mengatakan ini," sambung yang lain. "Apakah kalian menyia-nyiakan bakat TXT dan masih ingin merekrut lebih banyak trainee? Mohon fokus mengembangkan TXT, sudah 5 tahun stagnan, aku belum melihat jejak perusahaan dalam 5 tahun terakhir," pungkas lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru