Gwen Stefani: Album 'No Doubt' Siap Rilis Tahun Ini
Musik

Gwen juga mengaku dapat masukan dari Prince untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pencipta lagu dengan belajar membuat single hits.

WowKeren - Penyanyi pop asal California, Gwen Stefani, akhirnya angkat bicara mengenai perkembangan bandnya, No Doubt. Melalui acara "On Air with Ryan Seacrest" pada Jum'at (08 April) ia menceritakan sedikit tentang persiapan No Doubt dalam menyambut kehadiran album terbaru mereka.

Pada kesempatan itu, Gwen menyatakan bahwa sampai saat ini ia sudah merampungkan sepuluh lagu untuk dijadikan daftar track di album terbaru No Doubt. Rencananya, album keenam yang merupakan kelanjutan dari "Rock Steady" (2001) bakal dijadwalkan rilis tahun ini.

"Untuk sementara kami telah mencoba untuk membuat rekaman dan hal ini menjadi tantangan yang hebat tapi ini sangat indah, kami menikmati tahap-tahap pembuatan albumnya dan ini adalah proses yang menyenangkan. Aku rasa album tersebut akan keluar tahun ini," kata Gwen. "Secara keseluruhan, ini album yang ceria. Hal terpenting adalah kami telah berusaha untuk menciptakan lagu-lagu yang menarik. Aku telah menyelesaikan 10 lagu dan kami ingin membuat beberapa lagu lagi, tapi ini benar-benar rekaman yang hebat, aku sangat menyukainya."

Masih tentang Gwen, selain dikenal sebagai seorang desainer handal, penyanyi yang tergabung dalam grup band No Doubt pada 1987 ini memang sangat berbakat dalam menulis lagu. Pengalamannya dalam menjalankan profesi tersebut ia ungkapkan melalui sesi wawancara dengan majalah Elle edisi April 2011.


Belakangan ini Gwen mengaku sedang mendapatkan job dari idolanya yang seorang penyanyi 52 tahun asal Amerika, Prince. Pelantun hits "Diamonds and Pearls" (1991) tersebut dikabarkan telah meminta Gwen untuk tidak sekedar membuat lagu saja tetapi mencoba menulis single yang bisa menjadi hits.

"Prince, salah satu idolaku, memberikanku masukan ketika aku bekerjasama dengannya, 'Apakah kau pernah membuat lagu hits? Jangan hanya menulis track saja, tetapi cobalah menghasilkan single hits.'," ujar Gwen sambil menirukan perkataan dari Prince. "Aku teringat akan perkataannya dan itu membuatku berpikir, 'Yah, anda benar.' Mengapa aku tidak menciptakan hal yang lain?"

Kemampuan Gwen memang tidak diragukan lagi. Selama perjalanan panjang karir Gwen di dunia musik, hampir semua lagu yang ada di kedua albumnya "Love. Angel. Music. Baby." (2004) dan "The Sweet Escape" (2006) adalah hasil ciptaannya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait