Djohar Arifin Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2022
SerbaSerbi

Djohar juga memasang target Indonesia bisa ikut Piala Dunia 2026 karena percaya dengan kemampuan Timnas Indonesia.

WowKeren - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, pasang target untuk membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Dunia. Ia optimis kalau timnas akan sukses di ajang yang akan dihelat 2022 itu.

"Kalau mereka bisa jadi pemain tim nasional yang handal, kita bisa masuk Piala Dunia," ujar Djohar. "Paling lambat 2026."

Bagi Djohar, waktu 10 tahun ke depan sudah cukup membentuk tim nasional yang tangguh dan bisa bertanding di kancah internasional. Apalagi, PSSI juga telah mengadopsi konsep tim luar negeri dengan membentuk tingkatan level timnas.


"Kami meniru Belanda," kata Djohar. "Kami membentuk tingkatan yaitu U-16, U-19, U-20, U-21, U-23, dan timnas senior. Termasuk di dalamnya timnas futsal, timnas wanita, dan sepak bola pantai."

Pembinaan yang sedang dijalankan PSSI saat ini di antaranya kejuaraan U-15 oleh pengurus cabang PSSI di daerah. Pemenang yang terpilih akan akan maju ke tingkat provinsi sebelum melangkah ke putaran final di Jakarta.

Di tingkat pelatih, Djohar mengklaim sudah mengontrak pelatih asal Belanda, Albert Pentury selama dua tahun. Tugas Albert meningkatkan kemampuan pelatih lokal sehingga bisa mengajarkan bagaimana cara bermain sepak bola yang benar kepada anak didiknya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait