Perilisan BlackBerry 10 Molor Jadi Maret 2013?
SerbaSerbi

Seorang petinggi RIM menyampaikan peluncuran BB 10 pada Maret 2013 saat menemui menteri perindustrian Argentina.

WowKeren - Rencana perilisan BlackBerry 10 rupanya terus molor. Sempat dikabarkan Januari dilempar ke publik, kini jadwal itu mundur lagi hingga Maret 2013. Hal ini sesuai dengan dugaan para analisis yang sempat mengatakan tidak ada BB 10 sebelum Maret 2013.

Kepastian peluncuran BB 10 ini dibenarkan oleh Clint Robinson, President of Government Relations RIM. Menurut informasi Ubergizmo, Clint menyampaikan jadwal kehadiran BB 10 saat bertemu dengan menteri perindustrian Argentina. Clint memastikan bulan Maret 2013 menjadi bulan peluncuran BB 10.

Namun tidak diketahui negara mana saja yang mendapat jatah pertama BB 10. Pasalnya, masih ada dugaan ucapan Clint itu untuk ketersediaan BB 10 di kawasan Amerika Latin saja. Sementara itu Thorsten Heins sudah memastikan Afrika Selatan, Nigeria dan beberapa negara pasar penting BlackBerry, termasuk Indonesia, akan mendapat prioritas peluncuran BlackBerry 10.


Sebelumnya peluncuran pada Maret sudah diramalkan oleh analis dari Fefferies, Peter Misek. "Kami berharap peluncuran BB 10 dilakukan pada Januari, namun kemungkinan besar akan diluncurkan Maret," ujar Peter dalam catatan penelitiannya di Forbes.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, para petinggi RIM tetap tidak menyebutkan jadwal pasti peluncuran BB 10. "Kami memang menjadwalkan peluncurannya di kuartal pertama 2013 agar bisa memenuhi semua kebutuhan mulai dari segmen retail entry level, medium level, hingga high end, dan enterprise," ucap Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel