Baru 4 Hari Rilis, Empat Juta Windows 8 Sudah Dipakai
SerbaSerbi

Microsoft berharap bisa meyakinkan para developer untuk menciptakan lebih banyak lagi aplikasi di Windows 8.

WowKeren - Tidak butuh waktu lama bagi Microsoft untuk mencatat prestasi atas Windows 8. Sistem operasi terbarunya itu sudah menorehkan rekor sejak debutnya pada 4 hari lalu yaitu Jumat, 26 Oktober. Sebanyak 4 juta kopi Windows 8 telah diaplikasikan oleh penggunanya.

CEO Microsoft Steve Ballmer mengumumkan sendiri hasil perolehan tersebut di depan peserta konferensi. Kini Microsoft berharap bisa meyakinkan para developer untuk menciptakan lebih banyak lagi aplikasi di Windows 8.

"Windows 8 adalah kesempatan terbaik untuk pengembangan software," ujar Steve dalam konferensi Build di Redmond, Wash. "Ratusan juta orang ingin memakai aplikasi Anda."


Saat ini ada 670 juta komputer yang dijalankan dengan Windows 7 dan bisa diupgrade ke Windows 8. Para analis sendiri memperedikasi Microsoft akan mampu menjual 400 unit PC yang berjalan di Windows pada tahun depan.

Steve juga mengungkapkan optimismenya dengan penyegaran yang ditawarkan Windows 8. "Saya pikir kita akan melihat pertumbuhan dan gairah serta 'ledakan' di pasar PC," imbuh Steve.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel