'The Purge' Kalahkan 'Fast and Furious 6' di Box Office
Film

Film thriller tersebut berhasil mengalahkan dominasi 'Fast and Furious 6' sebagai jawara box office Amerika Serikat minggu ini.

WowKeren - Setelah bertahan selama dua minggu berturut-turut di posisi puncak box office Amerika Serikat, "Fast and Furious 6" akhirnya tergeser ke peringkat kedua. Film bertemakan balapan mobil tersebut dikalahkan oleh "The Purge", film horor-thriller yang sukses meraup pendapatan USD 36,3 juta (sekitar Rp 355 miliar) di minggu perdananya.

Tak hanya mengalahkan "Fast and Furious 6", "The Purge" juga berhasil mengungguli "Now You See Me" yang harus turun ke peringkat ketiga. Di posisi kedua, "Fast and Furious 6" meraup pendapatan mencapai USD 19,7 juta (sekitar Rp 193 miliar). Sementara itu, "Now You See Me" yang ada di peringkat ketiga berhasil meraih penghasilan sebesar USD 19,5 juta (sekitar Rp 191 miliar).

"The Purge" berlatar belakang Amerika Serikat di tahun 2022. Saat itu pemerintah AS dikisahkan memberlakukan peraturan tak biasa yang disebut "The Purge" untuk mengurangi tingkat kriminalitas di negara tersebut. Pemerintah melegalkan warganya untuk melakukan kejahatan apapun demi mengekspresikan rasa kemarahan dalam dirinya, termasuk membunuh.

Selama 12 jam pada hari yang ditentukan, pemerintah menghentikan layanan panggilan darurat dan tak akan campur tangan terhadap semua kejahatan yang terjadi. Mereka hanya melarang warganya menggunakan senjata tertentu dan membunuh pejabat pemerintah berlevel 10. Film itu memfokuskan pada kisah menegangkan keluarga kaya James Sandin (Ethan Hawke), yang memiliki usaha keamanan profesional, saat peraturan "The Purge" diberlakukan.


Bintang-bintang yang ikut memeriahkan film ini antara lain Lena Headey, Max Burkholder, Adelaide Kane dan Edwin Hodge. "The Purge" diarahkan sutradara James DeMonaco dengan diproduseri oleh Michael Bay yang dikenal sukses menggarap film-film "Transformers".

Simak daftar box office minggu ini:

  1. "The Purge" - USD 36,3 juta (sekitar Rp 355 miliar)
  2. "Fast and Furious 6" - USD 19,7 juta (sekitar Rp 193 miliar)
  3. "Now You See Me" - USD 19,5 juta (sekitar Rp 191 miliar)
  4. "The Internship" - USD 18,1 juta (sekitar Rp 177 miliar)
  5. "Epic" - USD 12,1 juta (sekitar Rp 118 miliar)
  6. "Star Trek Into Darkness" - USD 11,7 juta (sekitar Rp 114 miliar)
  7. "After EarthI" - USD 11,2 juta (sekitar Rp 109 miliar)
  8. "The Hangover Part III" - USD 7,3 juta (sekitar Rp 71 miliar)
  9. "Iron Man 3" - USD 5,7 juta (sekitar Rp 55 miliar)
  10. "The Great Gatsby" - USD 4,2 juta (sekitar Rp 41 miliar)

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel