Kumis 4,3 Meter Milik Pria India Jadi yang Paling Panjang Sedunia
Nasional

Ram Singh Chauhan mencuci kumisnya 10 hari sekali dibantu sang istri dan butuh 1-2 jam menyisirnya dalam sehari.

WowKeren - Memanjangkan rambut hingga bermeter-meter saja sudah sulit, apalagi untuk kumis. Namun seorang pria di Rajasthan, India, berhasil memecahkan rekor untuk kumis paling panjang sedunia. Panjang kumis milik Ram Singh Chauhan itu adalah 4,3 meter.

Ram Singh mengaku rahasianya memanjangkan kumis adalah memulainya sejak awal dengan memanfaatkan masa pertumbuhan. "Dengan bertambahnya usia maka hormon akan melemah sehingga pertumbuhannya ikut melambat," tuturnya.

Pria berusia 58 tahun itu berhenti mencukur kumis pada tahun 1970 setelah terinspirasi dari pria penggemar kumis di Rajasthan. Awalnya sang istri, Asha, kerap protes karena kumis tersebut sulit untuk dicuci dan dirawat. Mereka juga selalu diperhatikan orang-orang saat keluar rumah karena keunikan kumis Ram Singh.


"Aku memijatnya dan meminyakinya secara rutin. Mencucinya setiap 10 hari sekali yang membutuhkan waktu sangat lama," ucap Ram Singh. "Butuh waktu 1-2 jam sehari untuk membersihkan dan menyisir kumis ini. Istriku yang membantu."

Namun sekarang Asha bangga dengan kumis suaminya yang telah memberikan Ram Singh popularitas. Bahkan ia pernah muncul di film "Octopussy" yang dibintangi Roger Moore pada 1983 dan produksi Bollywood lainnya. Ram Singh juga keliling dunia untuk mempertontonkan kumisnya yang berukuran fantastis itu.

Sehari-harinya Ram Singh menggulung kumisnya dan mengalungkannya di leher. Meski kadang juga menyulitkan, ia mengaku bangga sekali dengan kumisnya itu. Namun sekarang Ram Singh galau anak laki-lakinya tidak tertarik meneruskan jejaknya karena tidak memiliki kumis sama sekali.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel