PlayStation 4 Akhirnya Resmi Masuk Indonesia
SerbaSerbi

Harga PS4 di Indonesia lebih mahal dari Amerika Serikat akibat pajak yang tinggi yaitu Rp 7 juta.

WowKeren - Indonesia akhirnya menyusul Singapura dan Malaysia untuk perilisan PlayStation 4. Pihak Sony resmi meluncurkan PlayStation 4 di Jakarta, Kamis, (9/1).

Konsol game besutan Sony ini akan dibanderol seharga Rp 7 juta. Sebuah angka yang cukup mahal mengingat harga resmi di Amerika Serikat hanya USD 399 (sekitar Rp 5 juta). Dengan harga tersebut, gamer akan mendapatkan paket standar PS4 yang terdiri dari konsol game dan sebuah stik kontroler wireless DualShock4 serta kabel penunjang.

Kenaikan harga tersebut disinyalir akibat masalah pajak. "Kenaikan baru Pajak Penghasilan (PPh) untuk impor barang mulai diberlakukan, kita harus bayar lebih lagi," ujar Astrid Ramadhina, Product Marketing and Game Business Sony Indonesia.


Tak hanya paket standar, Sony juga menyiapkan paket PS4 yang dibundel dengan game anyar. Paket bundel dengan game Killzone: Shadow Fall dibanderol Rp 7,4 juta dan Battlefield 4 seharga Rp 7,5 juta. PS4 juga memiliki fitur The PlayRoom yang menawarkan sensasi augmented reality namun harus dipasangi PS Camera.

Selain itu, pihak Sony Indonesia juga meluncurkan konsol game lainnya seperti PS Vita WiFi dan PS Vita TV. PS Vita WiFi merupakan konsol game portabel dengan layar 5 inci. Sedangkan PS Vita TV bisa terhubung dengan TV sehingga memudahkan pengguna untuk menikmati lebih dari 600 judul game.

PS Vita WiFi ini akan dijual seharga Rp 3,3 juta sedangkan PS Vita TV Rp 1,8 juta. Konsol game ini akan tersedia di beberapa kota diantaranya di Road Show Gandaria City Jakarta (11-12 Januari 2014), Living World - Tangerang (19 Januari 2014) dan Surabaya Town Square (25-26 Januari 2014).

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel