Ayah B.I iKON Ditangkap karena Menggelapkan Rp 29 Miliar
Selebriti

Ayah terlibat penggelapan uang dalam jumlah besar, B.I iKON mendapat kritikan tajam juga dukungan dari fans yang merasa simpati.

WowKeren - B.I sang leader dari grup rookie YG Entertainment bernama iKON, baru-baru ini menarik perhatian publik. Pasalnya, ayah B.I, Kim Jung Ju ditangkap oleh pihak kepolisian karena terjerat kasus penggelapan uang sebesar USD 2,4 juta atau setara Rp 29,2 miliar.

Hal tersebut berdasarkan keterangan Pengadilan Wilayah Selatan Seoul yang meminta ayah B.I sebagai mantan CEO Seunghwa Freetech dan Mr. Kang, pelaku lainnya untuk tampil di pengadilan sebagai terdakwa. Keduanya ditanggap karena melakukan kegiatan ilegal melawan Undang-Undang Pasar Modal untuk pendanaan yang bersifat politik.

Dari Juni sampai Agustus 2014, keduanya telah meraup dana investor sebesar USD 1,8 juta atau sekitar Rp 22 miliar dengan memalsukan surat perusahaan. Sedangkan uang sebesar Rp 29 miliar tersebut digunakan oleh mereka untuk kepentingan pribadi.


Sekarang ini, polisi sedang melacak keberadaan Mr.Kang yang dilaporkan menghilang. Saham Seunghwa Freetech juga telah dibekukan sementara untuk segala jenis pergadangan.

Dengan berita penggelapan uang Kim Jung Ju ini, netizen memberikan reaksi berbeda terhadap B.I. Beberapa mengkritik dengan tajam bahwa B.I tak sepantasnya debut bersama iKON. Sedang netizen lainnya mendukung leader iKON tersebut karena merasa simpati kejadian itu menimpa saat iKON akan debut pada Januari 2015.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru