Gunung Gamalama Meletus, Konser Ungu di Ternate Dipastikan Batal
Musik

Jadwal konser Ungu di Hari Jadi Ternate dipastikan batal karena status siaga Gunung Gamalama.

WowKeren - Walikota Ternate telah menetapkan status siaga darurat pasca letusan Gunung Gamalama (19/12) hingga akhir tahun 2014. Kondisi ini terpaksa membatalkan kemeriahan HUT ke-784 kota Ternate yang telah dipersiapkan. Termasuk batalnya konser band Ungu yang rencananya digelar 27 Desember.

Sekretaris panitia acara, Nuryadin Rachaman, mengatakan pembatalan konser Pasha Cs tersebut merupakan imbas dari keputusan panitia penyelenggara. Sebelumnya, panpel memutuskan membatalkan seluruh kegiatan pesta rakyat karena kondisi masyarakat yang masih berduka dan Gunung Gamalama masih menunjukkan aktivitas.

"Praktis dengan dibatalkannya pesta rakyat ini, maka kami pun terpaksa membatalkan konser grup band Ungu," terang Nuryadin, Kamis (25/12). "Pihak manajemen Ungu sendiri sudah kami konfirmasi akan pembatalan tersebut dan mereka bisa memakluminya."


Meski demikian, Nuryadin memastikan pihak panitia tetap akan mendatangkan Ungu ke Kota Ternate. Hanya waktunya saja yang diundur hingga April 2015. Ini dilakukan untuk mengobati kekecewaan penggemar dan masyarakat di Ternate.

"Sudah ada kesepakatan selanjutnya," jelasnya. "Ungu akan kita datangkan saat Hari Jadi Pemerintah Kota Ternate pada April 2015 untuk menghibur rakyat Ternate."

Sementara itu, manajemen Ungu mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dan bisa memahami kondisi Ternate saat ini. Untuk itu mereka akan menunggu undangan berikutnya dan tampil di Ternate. "Kalau menunggu bulan Januari, momen Hari Jadi Ternate sudah lewat. Kita tinggal menunggu undangan dari Pemkot saja berikutnya," kata Fauzan, perwakilan manajemen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru