*/
 
 
Kritik Mendikbud Soal Full Day School, Bunga Citra Lestari Sentil Jokowi
Selebriti

Bunga Citra Lestari tak setuju dengan pendapat Mendikbud Muhajir Effendi soal full day school.

WowKeren - Sebagai seorang selebriti, Bunga Citra Lestari ternyata juga cukup peduli dengan dunia pendidikan Indonesia. Baru-baru ini artis yang akrab disapa BCL tersebut menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan lewat akun Instagram miliknya.

BCL mengunggah postingan yang mengkritik rencana Mendikbud baru, Muhajir Effendi. BCL rupanya tak setuju dengan pendapat sang menteri yang mengungkapkan soal sistem belajar full day school.

Menurut aktris "3 Srikandi" ini, pendidikan seharusnya ditingkat dari segi kualitas bukan kuantitas. Bahkan, BCL juga meminta agar Presiden Jokowi memperhatikan hal ini.

"Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya," komentar BCL. "Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya dimana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya? Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 dan guru2 yang stress dan kelelahan? Dear Mr. President, with all due respect, don't let political agendas interfere with your efforts to make our education system work for the sake of this country's future."


Sejumlah netizen pun setuju dengan pendapat BCL. Netizen menilai sistem full day school belum tentu berhasil memberikan dampak yang lebih baik.

"Kapan waktu anak2 bermain?" komentar netizen. "Yg ada anak bakal berontak dan stres kali kalo seharian full disekolah belajar," komentar netizen lainnya. "Setuju bgt ama bcl...Yg lebih penting kualitasnya yg ditambah bukan kuantitasnya...edaaaan...Masak iya sehari full," komentar netter yang lain.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait