Sudah Kebelet Kawin, Saiful Jamil Meradang Usai Dituntut 4 Tahun Penjara
Selebriti

Saipul Jamil meminta hukuman seringan mungkin sebagai efek jera. Ia pun ingin 'balas budi' kepada negara dengan cara berikut ini.

WowKeren - Kasus dugaan suap yang dilakukan oleh pedangdut Saiful Jamil kini hampir usai. Mantan suami Dewi Persik itu dituntut empat tahun penjara. Sedangkan dalam kasus pencabulan sebelumnya, ia telah divonis lima tahun. Tak heran jika tuntutan itu membuat Saipul meradang.

Saipul mengaku jika dirinya sudah merasakan hidup tak enak selama di penjara. Ia pun menilai jika hukum yang diberikan terkesan semena-mena.

"Mengingat, bayangkan di penjara itu saya sudah hampir satu tahun setengah itu nggak enak. Jangankan satu setengah tahun, 1 hari di penjara pahit sekali," ujar Saipul saat ditemui usai sidang di kawasan Jakarta Pusat, pada Rabu (19/7). "Mungkin orang dengan seenaknya menghukum sekian, sekian."

Menurut Saipul, meski dirinya bersalah dan patut dihukum, ia ingin mendapat keringanan hukuman. Apalagi saat ini Saipul merasa jika kondisi keuangannya sudah semakin sulit. Terlebih ia sudah ingin cepat menikah.


"Apalagi saya umur sudah makin bertambah, ini sangat berpengaruh juga terhadap keuangan pribadi saya," lanjut Saipul. "Apalagi saya belum berumah tangga. Ini juga sangat bertentangan dengan hak asasi manusia. Kapan saya kawin? Nikah."

Jika memang pantas dihukum, ia memilih untuk hukuman ringan sebagai efek jera. Pasalnya, ia ingin tetap berkarya dan membantu negara dari pajak.

"Kalau memang pantas dihukum, tapi kami ini kan manusia, tapi masa iya kalau dianggap bersalah tidak ada sebuah hal-hal yang bisa meringankan kami dalam menghadapi hukuman," tambah Saipul. "Daripada di penjara menanggung beban negara, mending saya diberikan hukuman seringannya sebagai efek jera, tapi berkarya, bisa mencari uang lagi dan memperkaya negara dengan membayar pajak."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait