Merasa Ikut Bertanggung Jawab, Marcella Zalianty Kampanyekan Pelestarian Badak
Selebriti

Seperti apa cerita Marcella Zalianty soal kampanye pelestarian badak sumatera...

WowKeren - Selain dunia hiburan, Marcella Zalianty juga disibukkan dengan berbagai kegiatan lain. Salah satunya adalah kegiatan kampanye pelestarian badak sumatera. Artis cantik sekaligus Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu mengaku ikut bertanggung jawab atas pelestarian hewan langka tersebut.

"Yang pasti bagi saya upaya menyelamatkan hewan dari kepunahan adalah tanggung jawab sebuah generasi," buka Marcella ditemui WowKeren di Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karum Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/1). "Tidak hanya dalam konteks ekosistem tapi lebih jauh daripada itu tanggung jawab manusia sebagai primata paling sempurna."

Menurut Marcella, mengampanyekan pelestarian badak merupakan cara yang tepat untuknya ikut berpartisipasi mencegah kepunahan badak sumatera. "Nah dalam hal itu tentunya berbagai pendekatan harus dilakukan antara lain memang mengkampanyekan bersama sama secara terus menerus," lanjutnya.


Salah satu cara untuk mengkampanyekan pelestarian badak sumatera adalah lewat karya seni seperti yang dipamerkan dalam acara Jumat (19/1) kemarin. "Juga melalui berbagai medium tentunya sebagai salah satunya medium lukisan yg kita saksikan bersama malam hari ini. Lewat medium seni kita bisa cerita apa saja. Lewat medium seni kita bisa meningkatkan sebuah kepedulian," kata Marcella lagi.

Marcella juga mulai memperkenalkan pelestarian hewan langka kepada anaknya sejak dini. "Anak-anak tentunya sejak sedini mungkin ketika mereka sudah mulai mengerti. Sehingga kedepan nanti tidak diperlukan orang luar dulu yang peduli terhadap hewan-hewan kita yang ada di Indonesia tapi harus orang Indonesia dulu yang peduli dengan hewan sekitar kita, sama-sama menjaga, melestarikan," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru