SM*SH Bakal Comeback, Tapi Rafael Tan Ungkap Kendalanya
Musik

Apa saja kendala yang dihadapi SM*SH jika ingin comeback lagi di industri musik Indonesia?

WowKeren - Boyband tanah air SM*SH memang memutuskan vakum untuk sementara waktu. Para personilnya kini sedang fokus pada kegiatan solo masing-masing. Meski demikian, SM*SH bukan berarti vakum berkarya dan membiarkan para penggemarnya menanti lama. Salah satu personil, Rafael Tan mengungkapkan jika grupnya itu memang berencana untuk comeback.

Namun comeback SM*SH itu tidak bisa ditentukan dalam waktu dekat ini. Rafael Tan mengungkapkan ada beberapa kendala yang dihadapi jika SM*SH ingin comeback ke industri musik Indonesia lagi. Salah satu kendala yang ditemui adalah jadwal padat para personil yang berkarir solo. Selain itu, manajemen yang berbeda juga membuat comeback mereka tidak semudah dulu.

"Rencana sih ada dari dulu. Cuma memang eksekusinya nggak semudah waktu dulu," kata Rafael Tan dilansir Tabloid Bintang, 28 Maret. "Dulu kita berada dalam satu manajemen. Sekarang masing-masing manajemennya berbeda. Kita ada manajemen pribadi," jelasnya lagi.

"Untuk mengumpulkan enam kepala ini agak susah karena kegiatan satu sama lain beda," pungkas Rafael Tan. "Kita mengusahakan punya karya baru pas ulang tahun. Rencana ada cuma mungkin nggak pas tanggal 10 April (hari ulang tahun grup)."

You can share this post!

Related Posts