Senjata Han Solo di 'Star Wars Episode VI: Return of the Jedi' Bakal Dilelang
/Getty Images
Film

Pelelangan senjata ini diprediksi bakal menghasilkan USD 500 ribu (sekitar Rp 7 triliun).

WowKeren - Karakter Han Solo dalam franchise "Star Wars" memang akan memiliki film spin-off sendiri yang menceritakan masa mudanya, yaitu "Solo: A Star Wars Story". Tak hanya itu, spin-off tersebut juga bakal mengisahkan bagaimana ia bisa mengendalikan pesawat ikonik Millennium Falcon serta bertemu Chewbacca. Bahkan trailer film yang dibintangi Alden Ehrenreich dan Emilia Clarke itu sudah dirilis.

Namun tampaknya sosok Han Solo musa dalam "Solo: A Star Wars Story" akan kehilangan senjata ikoniknya. Pasalnya, senjata yang digunakan Han Solo dalam film lawas "Star Wars Episode VI: Return of the Jedi" akan dilelang. Dalam film tersebut, karakter Han Solo sendiri masih diperankan oleh Harrison Ford.

Dilansir Reuters pada Sabtu (28/4), pelelangan senjata tersebut rencananya akan dibuka mulai bulan Juni mendatang. Pelelangan ini diprediksi bakal mendatangkan USD 500 ribu (sekitar Rp 7 triliun). Rencananya, lelang ini akan dilakukan di Julien's Auction.

Senjata dari "Star Wars Episode VI: Return of the Jedi" tersebut digunakan Han Solo pada tahun 1983 silam. Senjata tersebut dikenal juga dengan nama DL-44. Senjata ikonik ini seperti lightsaber, yang dikenal sebagai properti ikonik "Star Wars" dan sering terlihat digunakan Han Solo sepanjang film.


Tim produksi punya dua senjata semacam itu yang digunakan untuk film. Tentu saja DL-44 ini hanyalah properti, bukan senjata yang bisa menembak dan mematikan sungguhan. Namun hingga saat ini, baru ditemukan satu dari dua senjata yang ada.

Di sisi lain, ini merupakan pertama kalinya senjata ikonik tersebut dilelang. Selama ini, senjata tersebut dimiliki oleh James L. Schoppe, art director asal Amerika untuk "Star Wars Episode VI: Return of the Jedi". Ia dihadiahi dengan senjata itu setelah filmnya selesai dibuat, bersama properti-properti lain.

Setelah James menyimpannya selama 35 tahun, properti tersebut akhirnya akan dilelang. Sementara itu, berbagai barang maupun properti dari film "Star Wars" memang paling laku untuk dilelang. Hal ini disebabkan penggemar film yang kini dinaungi oleh Walt Disney tersebut tampaknya begitu senang menjadi kolektor.

Tahun lalu, lightsaber milik Luke Skywalker terjual seharga USD 450 ribu (sekitar Rp 6,2 miliar). Sementara robot R2-D2 yang digunakan dalam beberapa film "Star Wars" terjual hingga USD 2,7 juta (sekitar Rp 37 miliar).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel