Rilis Lagu Baru, Shawn Mendes Terinspirasi dari Insiden Manchester Arena
zimbio
Musik

Shawn ingin menampilkan sebuah lagu tentang bagaimana dia dan para generasi muda lainnya bereaksi terhadap insiden di Manchester Arena.

WowKeren - Shawn Mendes baru saja mengejutkan penggemar dengan merilis cover serta tracklist untuk album ketiganya, "Shawn Mendes: The Album". Rencananya, album ketiga ini bakal diluncurkan pada 25 Mei mendatang.

Album ketiga ini terdiri dari 14 judul lagu, dimana dua di antaranya telah dirilis lebih dulu, yaitu "In My Blood" dan "Lost In Japan". Dari sejumlah lagu dalam album tersebut, rupanya Shawn menyebutkan bahwa ada salah satu single yang menurutnya begitu spesial, yakni "Youth".

Menurut musisi asal Kanada tersebut, "Youth" terinspirasi oleh perasaannya setelah serangan bom bunuh diri dalam konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris pada 22 Mei 2017 lalu. Kala itu, Shawn tengah tampil di Jerman saat terjadinya insiden yang menewaskan 22 orang tersebut.

Ketika mendengar berita itu, Shawn mengaku bahwa tragedi tersebut begitu mempengaruhi hidupnya. Apalagi dua bulan sebelumnya, insiden serupa juga terjadi di London. Oleh karena itu, "Youth" akan menjadi sebuah lagu tentang bagaimana dia dan para pemuda lainnya bereaksi terhadap peristiwa mengerikan seperti itu.


"Aku sedang melakukan tur keliling Eropa ketika peristiwa Manchester dan London terjadi, itu sangat luar biasa," ungkap Shawn dilansir Aceshowbiz pada Senin (30/4). "Aku ingin menulis sesuatu tentang (insiden) itu, tentang perasaan bagi kita sebagai generasi muda saat hal-hal seperti ini terjadi. Ini ('Youth') adalah lagu paling penting di album ini."

Lebih lanjut, Shawn sendiri merasa sangat bangga karena dapat menciptakan lagu tersebut. "Pada dasarnya, ini adalah lagu yang relevan dengan kondisi saat ini. Aku memiliki seorang saudari berusia 14 tahun yang merupakan kritikus terburuk (terhadap karyaku) tapi dia sangat menyukainya ('Youth')," lanjut Shawn.

Di sisi lain, "Shawn Mendes: The Album" digadang-gadang bakal menuai kesuksesan seperti dua album Shawn sebelumnya, yaitu "Handwritten" dan "Illuminate". Dua album tersebut tercatat sempat menjuarai chart Billboard 200, maka tak heran jika proyek ketiganya ini begitu diantisipasi. Apalagi mengingat bahwa pelantun "Stiches" ini dinobatkan sebagai Musisi Terbaik di MTV Europe Music Awards tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Shawn juga dipastikan bakal tampil dalam acara Billboard Music Awards 2018 yang digelar pada 20 Mei mendatang. Penyanyi berusia 19 tahun ini akan bergabung dengan line-up penampil yang lain seperti Camila Cabello, Dua Lipa serta Bangtan Boys (BTS) pada gelaran tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait