Hanya Lulusan SMP, Anne Avantie Buktikan Kesuksesan di Bidang Fashion
Instagram/anneavantieheart
Selebriti

Tidak menjadi halangan bagi Anne Avantie yang hanya lulusan SMP untuk menjadi perancang busana ternama.

WowKeren - Banyak tokoh Indonesia yang sukses hanya dengan pendidikan yang minim. Contohnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan perancang busana terkenal yakni Anne Avantie.

Jika kita berbicara mengenai bidang fashion, tentu nama Anne Avantie sudah tidak asing. Wanita asal Semarang itu, merupakan perancang busana ternama di Tanah Air. Karya-karyanya bahkan sudah sampai mancanegara.

Pada Kamis (26/4), Anne Avantie menghadiri acara tahunan Produk Kerajinan lnternasional Handicraft Trade Fair (Inacraft 2018) di Jakarta Conventional Center, Senayan, Jakarta Pusat, sebagai pembicara. Anne menceritakan pengalamannya di bidang fashion yang hanya lulusan SMP.

"Saya sekolah, ijazah tertinggi saya yaitu SMP," kata Anne. "Saya tidak pernah kuliah, belajar model, tidak bisa membuat pola, dan tidak bisa memotong."

Meksipun demikian, kesuksesan Anne itu ia peroleh karena darah seni yang mengalir dari orangtuanya. Anne terus berjuang di bidang fashion yang bakatnya sudah nampak sedari kecil.


Bahkan ketika aksi 1998 berlangsung dan menyebabkan tempat kerjanya terbakar, Anne tetap memperjuangkan impiannya. Usaha keras Anne itu pun tidak sia-sia. Ia kini sukses menjadi desainer kondang.

"Tapi darah seni yang mengalir. Tahun 1998 tempat kerja saya dibakar saat kerusuhan," cerita Anne. "Saya terus berjuang dari Semarang karena pendidikan sampai SMP. Dan saya terus ingin meraih cita-cita saya."

Mengejar mimpinya yang bermodalkan tekad serta pendidikan yang minim, berjalannya waktu Anne membuktikan kesuksesannnya. Banyak karya-karyanya yang dikenal hingga ke luar negeri.

"Tidak terasa perjalanan hidup saya dari bibit hingga berbuah," kata Anne. "Dan karya-karya Anne Avantie hingga Papua."

Dalam acara itu, Anne bersama Asossiation of Expert and Producers of Indonesia Handicraft (ASEPHI) juga mengenalkan stiker Hologram Batik Indonesia. Hologram itu merupakan upaya menggaransi keaslian batik yang dibeli konsumen sebagai bentuk kepedulian ASEPHI. Selama ini masyarakat umum mengenal batik hanya dinilai dari motif, bukan prosesnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel