Akui Banyak Godaan Saat Puasa di Jepang, Yuki Kato: Kuat-Kuatin Iman Aja
Instagram/Yuki Kato
Selebriti

Yuki Kato mengaku harus menguatkan iman saat puasa di Jepang karena harus menghadapi beberapa godaan berikut ini...

WowKeren - Umat Muslim di seluruh dunia akan segera menyambut Ramadhan yang jatuh pada bulan Mei mendatang. Salah satu selebriti Tanah Air yang akan menjalankan puasa Ramadhan adalah Yuki Kato. Tahun ini, Yuki akan berpuasa di negara asal sang ayah, Jepang.

Puasa di negara yang memiliki empat musim diakui Yuki bukan perkara yang mudah. Apalagi Ramadhan mendatang jatuh di bulan Mei yang bertepatan dengan musim panas di Jepang. Hal itu diakui Yuki membuat puasanya semakin banyak godaan.

"Sekarang kan puasanya Mei ke Juni, jadi otomatis bakal summer dan mataharinya terbitnya bakal lama lagi," kata Yuki ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini. Bintang film "Nikah Yuk" itu mengaku akan menjalani puasa dengan durasi lebih dari 12 jam di Jepang.


"Lama banget (puasanya). Kan kalau kita 12 jam, selalu ya mau bulan apa saja. Di Jepang waktu itu, papaku pernah sampai 16 apa 18 jam sendiri," cerita mantan kekasih Ryuji Utomo tersebut. "Jadi imsaknya itu jam 4 atau jam 3 (dini hari), terus bukanya jam 8 (malam)."

Selain soal musim, umat Islam yang masih minoritas di Jepang juga menjadi salah stau godaan bagi Yuki. Untuk menghadapi hal tersebut, Yuki pun mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Artis cantik kelahiran 1995 itu hanya menyiapkan iman agar bisa menjalani puasa di Jepang yang penuh dengan godaan.

"Persiapannya apa ya, paling menguatkan iman kali ya. Di sana mayoritas bukan muslim ya, itu dia kuat-kutain iman saja," lanjut bintang serial "Heart Series" tersebut. "Puasa kan menahan nafsu, jadi bukan cuma menahan lapar dan haus doang".

Sementara itu, Yuki belum lama ini mengungkap soal kewarganegaraan yang dipilihnya. Lahir dengan ayah dari Jepang dan ibu berdarah Indonesia, Yuki akhirnya memilih untuk ikut sang bunda. Sahabat Ariel Tatum ini memilih Indonesia lantaran menganggap sang bunda adalah pemberi rezeki terbaik untuknya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait