Tompi Komentari Marak Pergantian Kelamin di Kalangan Artis Indonesia
Selebriti

Komentar itu diutarakannya dalam kacamata profesi kedokteran yang dianut oleh Tompi.

WowKeren - Kontroversi pergantian jenis kelamin yang dilakukan oleh [p=Lucinta Luna] akhirnya sampai di telinga Tompi. Musisi yang juga berprofesi sebagai dokter itu rupanya memiliki pandangan tersendiri mengenai maraknya hal yang terjadi di kalangan artis Indonesia tersebut. Namun tentu saja pendapatnya diutarakan dalam perspektif seorang dokter.

Menurut Tompi, proses mengubah kelamin sebenarnya tidak berbahaya. Namun dengan catatan, semua proses perubahan tersebut dijalani dengan sesuai prosedur yang ada. "Kita bicara secara medis memang ada prosedur ganti gender. Kalau caranya tepat, nggak ada bahayanya. Prosedur itu sebenarnya cuma mengubah posisi alat kelamin," jelas Tompi dilansir Detik Hot, Senin, 30 April.

Ketika ditanya apakah dirinya juga menerima layanan medis pergantian kelamin, Tompi segera menjawab santai, "Tinggal kembali ke dokternya, tidak semua dokter tidak mau. Saya pun tidak mau kalau sifatnya mengubah kodrat karena alasan agama."


Tompi memang berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik. Tidak jarang dia membagikan informasi mengenai tren perawatan kecantikan. Beberapa waktu lalu Tompi kembali membagikan informasi mengenai efek mengerikan dari filler dan tanam benang melalui akun Instagram pribadinya.

Tompi menjelaskan, hidung yang difiller hanya akan membuat bentuknya makin besar dan melebar. Jika hendak memancungkan hidung, dia lebih menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter bedah plastik yang ahli. Tompi juga memperingatkan agar tidak termakan iklan yang menjual wajah artis-artis terkenal.

"Hidung yang terlanjur di filler super banyak dan di benang gak karuan justru membuat bentuk hidung makin besar melebar. Plis dont ! Penggunaaan benang dan filler utk memancungkan hidung sering kali justru berujung masalah. Idealnya utk meninggikan hidung, modifikasinya terhadap struktur tulang bukan jaringan lunak," tulis Tompi dalam keterangan unggahannya. " Jgn termakan iklan baik itu dengan jualan wajah2 artis terkenal sekalipun. Silahkan konsultasi dengan dokter bedah plastik terdekat."

Namun tidak lama kemudian, postingan Tompi tersebut dihapus dari akun Instagram pribadinya. Tren filler dan tanam benang memang sempat booming di Indonesia, terlebih di kalangan para artis.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru