Asri Welas Bakal Bawa Anaknya Periksa ke Jerman Karena Katarak, Begini Kondisinya
Instagram/asri_welas
Selebriti

Asri Welas ingin mengetahui penyebab penyakit katarak yang diderita anaknya dan membawanya ke Jerman.

WowKeren - Orangtua mana yang tak merasa khawatir saat anaknya divonis menderita penyakit serius sejak lahir. Peristiwa menyedihkan ini dialami oleh Asri Welas. Putranya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, diketahui menderita penyakit katarak sejak lahir.

Beberapa waktu lalu Gibran juga telah menjalani operasi mata karena penyakitnya ini. Padahal saat itu usia Gibran baru menginjak 5 bulan. Kini Gibran pun harus mengenakan kacamata untuk alat bantu penglihatannya.

Meski begitu, Asri tetap terlihat tabah menjalani semua cobaan tersebut. Baru-baru ini Asri mengaku akan membawa anaknya ke Jerman untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan tersebut sebenarnya leboh ditujukan pada Asri dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja. Ia ingin memeriksakakan apakah penyakit yang diderita Gibran karena genetik.

"Ada rencana, maksudnya untuk diperiksa apakah penyebabnya adalah gen," ujar Asri Welas di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/4), seperti dilansir Grid. "Tapi justru yang diperiksa saya dan suami."

Asri mengaku ingin mengetahui apakah gen dirinya dan sang suami yang menjadi penyebab Gibran mengalami katarak. "Jadi apakah saya yang membawa gen yang menyebabkan katarak di mata anak saya," ungkap Asri.


Lebih lanjut, artis berusia 39 tahun ini juga mengungkapkan kondisi kesehatan Gibran saat ini. Asri mengaku harus memeriksakakan Gibran secara rutin setiap 3 bulan sekali. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengawasi perkembangan motorik Gibran.

"Ya setiap tiga bulan harus diperiksakan," tutur Asri. Asri sempat merasa khawatir dengan tumbuh kembang Rayyan ketika mengetahui penyakit putranya.

Ia merasa takut seandainya Gibran tak bisa tumbuh seperti anak-anak normal lainnya. Namun ketakutan Asri itu seakan sirna tatkala melihat perkembangan Gibran saat ini.

Menurutnya, Gibran kini juga mampu melakukan berbagai hal yang sama seperti anak-anak seusianya. Asri mengungkapkan Gibran sudah bisa mengucapkan "mama papa" serta melakukan gerakan-gerakan kecil lainnya.

"Seperti anak usia satu tahun sudah harus bisa mama papa, beradaptasi, kiss bye, mata genit, tepuk tangan," ungkap Asri. "Karena itu sangat pentng."

Asri pun mengaku sangat senang saat melihat perkembangan Gibran yang semakin pesat. "Itu Alhamdulillah Gibran sudah bisa," pungkasnya.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru