Jelang Rilis, Jason Momoa Jelaskan Perbedaan Antara 'Aquaman' dan 'Justice League'
Getty Images
Film

Menurut Jason, film solo terasa lebih berat dan menantang karena karakternya dituntut untuk berjuang dan menderita seorang diri.

WowKeren - "Aquaman" akan menjadi satu-satunya film DC Extended United (DCEU] yang dijadwalkan rilis pada tahun 2018. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, DC dan Warner Bros mengumumkan bahwa jadwal tayang "Aquaman" dimajukan seminggu lebih awal di Amerika.

Film ini awalnya akan dirilis pada 21 Desember mendatang, namun Warner Bros mengonfirmasi bahwa "Aquaman" bakal tayang pada 14 Desember. Sayangnya, masih belum diketahui apakah perubahan jadwal tayang ini berlaku di semua negara. Warner Bros sendiri belum mengonfirmasi untuk tanggal penayangan di negara lain, akan tetapi ada kemungkinan jika perilisan "Aquaman" bakal disamakan secara global.

Makin mendekati waktu perilisan, pemeran Aquaman yakni Jason Momoa pun memberikan bocoran terbaru mengenai film yang dibintanginya tersebut. Jason menjelaskan apa yang membuat "Aquaman" berbeda dari film superhero lainnya, termasuk "Justice League" yang juga pernah menampilkan karakternya.

"'Justice League' itu seperti kolase. Tapi tidak dengan 'Aquaman'. Menurutku dalam 'Justice League', ada lima karakter lain di sekelilingku, mereka mengalami hal yang sama, jadi cukup menyenangkan untuk menderita bersama," ungkap Jason dilansir Aceshowbiz pada Rabu (2/5).

Lebih lanjut, aktor berusia 39 tahun itu menegaskan bahwa film solo terasa lebih berat dan menantang karena karakternya dituntut untuk berjuang dan menderita seorang diri. "Dan kemudian aku menggarap film solo yang sangat menantang, keras dan sulit. Tapi di sisi lain rasanya sangat menyenangkan," lanjut Jason.


Selain Jason, sang sutradara yakni James Wan juga turut berkomentar. Bahkan sutradara kondang ini menyebutkan referensi film yang ia jadikan bahan untuk mengembangkan karakter Aquaman.

"Apa yang menginspirasiku adalah film-film lawas, klasik non-petualangan yang dulu biasa digarap (Steven) Spielberg," tutur James. "Dan aku mencoba untuk menarik mentalitas itu dari dalam diriku. Gambaran kekaguman dan keheranan yang biasa kita lihat di film-film seperti itu."

Sebelumnya, James juga menegaskan bahwa "Aquaman" bakal menjadi film superhero yang unik. Hal ini disebabkan bahaya atau ancaman yang datang bukan berasal dari langit atau dimensi lainnya, melainkan dari lautan.

"Kita terbiasa dengan film superhero yang ancamannya datang dari dimensi lain atau alien yang datang dan mencoba menghancurkan Bumi," imbuh James. "Namun kita belum melihat satu pun (film superhero) yang ancamannya datang dari peradaban besar, tepat berada di bawah hidung kita, di dalam lautan."

Terlepas dari hal tersebut, "Aquaman" sendiri berkisah tentang Raja bawah laut yang menantang saudara tirinya, Orm Marius (Patrick Wilson) untuk memperebutkan takhta Kerajaan Atlantis. Aquaman juga diberi sebuah kewajiban oleh Lady Mera (Amber Heard) untuk menghindari munculnya konflik di antara para penghuni laut dan orang-orang yang hidup di permukaan.

"Aquaman" juga akan menyuguhkan akting dari berbagai aktor dan aktris ternama lain. Seperti Willem Dafoe yang berperan sebagai Nuidis Vulko, penasihat ilmiah utama Kerajaan, serta Nicole Kidman yang didapuk menjadi ibu Aquaman, Atlanna.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru