Berhijab Jelang Ramadan, Chacha Frederica Rela Lakukan Ini Demi Ibadah
Instagram/chafrederica
Selebriti

Chacha Frederica mengaku ingin fokus beribadah khususnya di bulan Ramadan.

WowKeren - Secara tak langsung perubahan yang dilakukan Chacha Frederica dengan berhijab berpengaruh terhadap kehidupannya. Salah satunya adalah pekerjaan Chacha sebelum dan sesudah berhijab.

Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadan akan tiba. Chacha pun tampaknya menyadari hal ini dan mulai mengurangi pekerjaan di malam hari.

Chacha mengungkapkan bahwa kini ia mulai menolak melakukan pekerjaan di malam hari. Chacha mengaku baru mau melakukannya jika memang pekerjaan tersebut cukup penting.

"Kalau malem (kurangi pekerjaan)," ujar Chacha Frederica di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5). "Kalau malam aku udah nggak mau misalkan meeting atau ketemu kecuali urgent banget baru mau ya."

Chacha memiliki alasan tersendiri mengapa ia mengurangi pekerjaan di malam hari. Rupanya, Chacha ingin lebih fokus beribadah di malam hari saat Ramadan tiba.


Artis berusia 28 tahun ini menuturkan ia ingin beribadah di masjid, di malam hari. Namun tentunya Chacha baru melakukannya jika didampingi oleh sang suami, Dico Ganindito. Jika suaminya tak bisa mendampinginya, maka Chacha memilih beribadah di rumah saja.

"Karena aku perempuan, sulitnya itu. Aku suka banget itikaf tapi kalau suami aku yang nemenin," tutur Chacha. "Kalau suamiku nggak mau nemenin karena mungkin ada urusan atau di luar kota lebih baik di rumah."

Chacha menjelaskan jika beribadah di masjid saat malam hari, ia memang harus mendapatkan izin dari suaminya. Anggota geng sosialita Girls' Squad ini mengaku selalu berusaha menuruti perintah Dico.

Jika Dico tak mengizinkannya dan memintanya berada di rumah, maka Chacha pasti akan menurutinya. Baginya menuruti perkataan suami menjadi ibadah tersendiri. Karena itulah ia berusaha tak melanggar perintah suaminya.

"Karena memang perempuan harus yang dampingin, kecuali suamiku izinin nitipin aku ke kakakku itu beda cerita," pungkas Chacha. "Tapi kalau suamiku, 'Udah deh kamu di rumah aja istirahat aku lagi di luar kota', suamiku nggak nyaman aku di luar itikaf ya udah aku akan di rumah."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru