Selamat, Ed Sheeran Rayakan Satu Tahun Bebas Rokok
Getty Images/Thomas Niedermueller
Selebriti

Sepuluh tahun menjadi perokok aktif, Ed berhasil menghentikan kebiasaannya dengan metode 'cold turkey'.

WowKeren - Ed Sheeran baru saja melakukan perayaan khusus atas pencapaian istimewa dalam hidupnya. Rupanya, pelantun "Perfect" ini merayakan satu tahun keberhasilannya berhenti merokok.

Hal ini diumumkan oleh Ed melalui akun Isntagram miliknya pada Sabtu (5/5) lalu. "Merayakan satu tahun menjadi non-perokok hari ini," tulis Ed dengan membagikan foto hitam-putih dirinya di atas panggung.

Dilansir Aceshowbiz pada Selasa (8/5), perjuangan penyanyi berusia 27 tahun ini untuk berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol pernah ia beberkan dalam acara "The Ellen DeGeneres Show". Saat itu, Ed mengatakan bahwa dirinya pertama kali mencoba berhenti merokok pada tahun 2011, namun gagal. Ia pun mencoba untuk berhenti lagi pada November 2015.

"Alasanku merokok kebanyakan adalah karena menjadi rutinitas," ungkap Ed kala itu. "(Saat) melakukan check Sound, aku merokok. Saat tampil, aku merokok, dan bahkan saat makan, aku merokok lagi."

Musisi asal Inggris ini pun mulai menyadari bahwa kebiasaannya tersebut merupakan hal yang sangat buruk. Berkali-kali ia mencoba untuk berhenti namun godaan untuk kembali merokok selalu datang lagi.

"Aku menyadari bahwa aku telah merokok selama 10 tahun dan itu adalah hal yang buruk. Aku mulai merokok ketika masih muda dan aku selalu berkata, 'Aku akan berhenti. Aku akan berhenti'," lanjut Ed.

Ed sendiri memutuskan untuk berhenti merokok dengan menggunakan metode "cold turkey". Metode tersebut dilakukan dengan cara memutus seluruh asupan nikotin yang masuk ke dalam tubuh dalam bentuk apapun. Kala itu, Ed sendiri telah berhasil melakukannya selama 10 hari.

"Iya... Cold turkey. Aku sadar kalau aku harus berhenti. Dulu aku selalu berpikir, 'Ah, aku belum terlalu lama merokok,' (pikiran) itu mempengaruhiku selama empat sampai lima tahun," imbuh Ed. "Lalu setelah 10 tahun aku berpikir, 'Mungkin ini sudah titiknya, aku tak bisa kembali (merokok)'."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru