Anggap Bunuh Diri Tidak Benar, Teuku Wisnu Beri Peringatan Netter
Selebriti

Teuku Wisnu ikut memberikan komentar terkait kejadian bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja Surabaya.

WowKeren - Setelah tiga gereja diserang oleh bom bunuh diri, Kota Surabaya kembali mencekam karena ledakan yang tiba-tiba muncul di depan Mapolrestabes pada pukul 08.50 WIB pada Senin (15/5). Banyaknya ledakan bom selama dua hari berturut-turut membuat kasus ini semakin menjadi sorotan. Artis Teuku Wisnu pun menuliskan ungkapan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya, @teukuwisnu.

Lewat unggahannya, Teuku mengatakan bahwa bom bunuh diri adalah hal yang tidak bisa dianggap benar. Ia pun menuliskan salah satu ajaran agama Islam tentang pelaku bunuh diri yang juga akan disiksa oleh Tuhan, bahkan setelah mereka meninggal dunia.

"Turut berduka cita atas adanya musibah ledakan bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya.... 'Barangsiapa yang bunuh diri dengan menggunakan suatu alat/cara di dunia, maka dia akan disiksa dengan cara itu pada hari kiamat.' (HR. Bukhari dan Muslim)...." tulis Teuku pada Minggu (13/5). "Sungguh, siapapun orangnya, bom bunuh diri tidak dibenarkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran & kekuatan."

Unggahan "Pray for Surabaya" ini pun banjir komentar netter. Banyak dari netter setuju dengan tulisan Teuku. Salah satu netter juga ikut berdoa agar masyarakat bisa hidup damai tanpa harus terprovokasi dengan cara apapun.

"Turut berduka. Semoga Alloh kasih kekuatan, iman buat kita semua. Biar bisa menjaga kedamaian," tulis akun @adibaa***. "Keren memang begini seharusnya kita sesama umat beragama. Saling mendoakan satu sama lain walaupun berbeda agama. Bukannya malah menjatuhkan agama lain dengan mengatas namakan agamanya yang lebih baik," tambah akun @junellia_tia***.

"Semoga pelakunnya diganjar siksaan yng pedih diakhirat kelak.." ujar akun @sriwahyuni5***. "Naudzubillah semoga tdk terulang lg hal2 yg merugikan org lain dg cara apapun sesungguhx islam tdk seperti itu, agama rahmatan lilalamin cinta damai semoga indonesia kedepan bisa lbh kondusif, damai tdk mudah terprovokasi dg cara apapun.. Aamiin yaarobbalalamin," sahut akun @rahmawati.had***.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru