Soal Teror Bom di Surabaya, Aurelie Moeremans: Jangan Mau Diadu Domba
Instagram/aurelie
Selebriti

Aurelie Moeremans percaya terorisme tak berkaitan dengan agama manapun dan meminta semuanya untuk tetap bersatu.

WowKeren - Rentetan peristiwa bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya selama dua hari terakhir membuat publik heboh. Banyak selebriti yang ikut memberikan tanggapan soal aksi terorisme tersebut. Salah satunya adalah Aurelie Moeremans yang sangat menyayangkan aksi teror tersebut.

Aurelie meyakini bahwa aksi terorisme tidak berkaitan dengan agama apapun. "Walau aku Nasrani, aku tahu betul teroris-teroris ini enggak ada hubungannya sama sekali kok sama Islam. Teroris manusia tanpa agama, semua agama cinta perdamaian kok," kata Aurelie dikutip Liputan 6, Senin (14/5).

Lewat Instagram, Aurelie juga mengingatkan para pengikutnya untuk tidak terpecah dengan adanya aksi teror ini. Kekasih Ello tersebut berpesan agar masyarakat Indonesia tetap berpegang teguh pada semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan tak teradu domba atas aksi tersebut.


"Tadi lewat Instagram aku sih aku ingetin semua followers tentang Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman yang menyatukan Indonesia dan jangan mau diadu domba," lanjutnya. Aurelie sendiri mengaku sedih lantaran aksi ini tentunya akan meninggalkan trauma bagi pihak-pihak yang berkaitan.

Perasaan Aurelie hancur ketika membayangkan kejadian tersebut menimpa keluarganya. "Enggak membayangkan mereka traumanya kayak apa. Aku tadi membayangkan gimana kalau itu adikku yang lagi ibadah tiba-tiba kejadiannya kayak gitu, Hancur banget pasti rasanya," pungkas Aurelie.

Sementara itu, tiga bom bunuh diri diektahui meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Pantekosta Pusat, Surabaya pada Minggu (13/5). Kemudian disusul dengan ledakan bom di Rusunawa Sidoarjo pada Minggu (13/5) malam. Yang terbaru, ledakan bom kembali terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5) pagi.

Bukan hanya Aurelie, banyak selebriti Tanah Air yang ikut mengomentari aksi teror bom di Surabaya ini lewat Instagram masing-masing. Diantaranya adalah Deddy Corbuzier, Nafa Urbach, Aming, Dewi Sandra, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto hingga Baim Wong kompak mengutuk aksi teror tersebut.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel