Rita Ora Rilis Single Terbaru, Hayley Kiyoko dan Kehlani Beri Kritikan
Getty Images/Stuart C. Wilson
Musik

Hayley dan Kehlani menyebut single Rita cenderung tidak sensitif untuk tema homoseksualitas ataupun biseksualitas.

WowKeren - Rita Ora baru saja mengajak sejumlah musisi wanita seperti Cardi B, Bebe Rexha dan Charli XCX dalam single barunya, "Girls". Bukan single biasa, "Girls" digadang-gadang bakal menjadi anthem bagi para wanita.

Meski menuai banyak pujian, namun sayangnya tak semua orang menyambut single ini dengan senang. Pasalnya, dua musisi muda, Hayley Kiyoko dan Kehlani justru menganggap "Girls" cenderung tidak sensitif untuk tema homoseksualitas ataupun biseksualitas yang diusungnya.

Hayley merasa cemas jika lagu tersebut justru melukai komunitas LGBTQ ketimbang mendukung. Hal ini dikarenakan lirik lagu yang cenderung memarginalisasi hubungan antara dua perempuan sebagai sesuatu yang trivial bahkan random.

Menurut Hayley, lirik "Girls" menggambarkan sebuah ajang coba-coba alias eksperimen daripada hubungan asmara yang tulus. Pasalnya, Rita dan teman-temannya seolah mencium seorang gadis akibat pengaruh alkohol ketimbang perasaan yang murni karena cinta.

Hayley pun memberikan kritikan kepada Rita melalui akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya, penyanyi berusia 27 tahun ini tak lupa menegaskan orientasi seksualnya sebagai lesbian.


"Aku tidak perlu meminum anggur untuk mencium seorang gadis; Aku mencintai perempuan seumur hidupku," cuit Hayley.

Di sisi lain, Kehlani juga melakukan hal serupa. Melalui akun Twitter miliknya, sahabat Demi Lovato ini mengecam konten lagu "Girls" yang menurutnya memiliki pesan yang aneh. Sama seperti Hayley, Kehlani menganggap lirik lagu "Girls" sangat berbahaya.

Meski begitu, kritikan yang ia ungkapkan bukan ditujukan untuk para musisi wanita yang terlibat dalam lagu. Justru pelantun "Good Life" ini mengaku sangat menghormati mereka.

"Setiap musisi (yang terlibat) pada lagu itu adalah para wanita fantastis, sangat dicintai dan didukung olehku ... oleh kita semua," tulis Kehlani. "Tetapi ini bukan tentang bakat. Ini tentang pilihan."

Sebelumnya, Rita sendiri menyebutkan jika "Girls" adalah sebuah lagu real gender-fluid freedom record, yang menunjukkan kebebasan gender dan merefleksikan orientasinya sebagai kaum biseksual. Namun Rita juga menyebutkan bahwa "Girls" terinspirasi dari salah satu hits Katy Perry, "I Kissed A Girl". Seperti yang diketahui, lagu yang dirilis pada athun 1998 tersebut sebenarnya juga mengalami masalah yang sama, yaitu dikecam karena dianggap "menggampangkan" biseksualitas.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru