Kaca Pesawat Pecah, Kopilot Sichuan Airlines Nyaris Tersedot Keluar
SerbaSerbi

Ngeri banget, dikabarkan bahwa keadaan di kokpit sempat membeku akibat tekanan udara yang rendah di luar atmosfer.

WowKeren - Nyawa orang tidak ada yang tahu. Seperti yang dialami oleh kopilot salah satu penerbangan bernama Sichuan Airlines ini. Ia nyaris saja tersedot keluar saat salah satu kaca jendela pesawat tiba-tiba pecah.

Berhasil mendarat darurat dalam keadaan sangat genting ini, pilot maskapai penerbangan tersebut lantas dijuluki sebagai pahlawan. Sichuan Airlines mendarat darurat dengan aman pada Senin (14/5) kemarin usai kaca jendela di bagian kokpit pecah di tengah penerbangan. Akibat kejadian tersebut, kopilot Sichuan Airlines nyaris saja tersedot keluar dari kokpit.

Kapten pilot tersebut bernama Liu Chuanjin. Ia mengatakan tidak ada tanda bahaya apapun sebelum tiba-tiba kaca depan sebelah kanan dari Airbus A319 tersebut tiba-tiba retak dan membuat sebuah ledakan keras.

"Hal berikutnya yang saya tahu, kopilot saya sudah tersedot keluar dari jendela," jelas Liu dilansir Huffingtonpost pada Kamis (17/5). "Semua yang ada di kokpit mengambang di udara. Sebagian peralatan tidak befungsi dan aku tidak bosa mendengar radio. Pesawat berguncang sangat keras dan aku tidak bisa membaca pengukur."

Pada saat tersedot, kopilot yang masih mengenakan sabuk pengaman berhasil ditarik kembali ke dalam pesawat. Hanya saja, ia mengalami beberapa luka goresan dan pergelangan tangannya terluka.

Para penumpang mengatakan mendengar dentuman keras. Mereka juga merasakan pesawat seperti jatuh bebas selama beberapa detik sebelum akhirnya stabil kembali. Kokpit pesawat juga dikabarkan mengalamai pembekuan akibat tekanan udara yang rendah dari luar atmosfer.

Meski mengalami keadaan yang mengerikan, Liu berhasil melakukan pendaratan darurat dengan aman di Chengdu. Tak satupun penumpang pesawat dilaporkan terluka. Pihak berwenang mengaku sedang menyelidiki penyebab kejadian mengerikan yang menimpa pesawat dengan rute kota Chongqing di Tiongkok ke ibukota Tibet itu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait