Tuai Kontroversi, Cardi B Ikut Minta Maaf Gara-Gara Lagu Kolaborasinya dengan Rita Ora
People
Musik

Cardi mengaku tak bermaksud menyinggung komunitas LGBTQ dan menyebut bahwa lagu kolaborasinya mengingatkan akan pengalamannya sendiri.

WowKeren - Belakangan ini, single terbaru hasil kolaborasi Rita Ora, Cardi B, Bebe Rexha dan Charli XCX memang menjadi bahan perbincangan. Digadang-gadang sebagai anthem bagi kaum wanita, single bertajuk "Girls" tersebut justru menuai sejumlah kritikan dari musisi lain.

Kritikan ini dilontarkan secara langsung oleh Hayley Kiyoko dan Kehlani. Melalui akun Twitter masing-masing, kedua musisi berbakat tersebut kompak menganggap "Girls" sebagai single yang tidak sensitif dengan isu homoseksualitas dan biseksualitas yang diusung. Alih-alih mendukung LGBTQ, keduanya menganggap "Girls" cenderung memiliki pesan tersirat yang menyinggung komunitas tersebut.

Hailey menyebut "Girls" menceritakan ajang coba-coba dalam percintaan, alih-alih hubungan asmara yang tulus. Sedangkan Kehlani mengecam konten lagu "Girls" yang menurutnya memiliki pesan yang aneh dan berbahaya.

Menanggapi kritikan ini, Rita pun secara terbuka meminta maaf bagi sejumlah orang yang merasa tersinggung atas karyanya. Musisi asal Inggris itu juga menegaskan bahwa "Girls" adalah ungkapan dari pengalaman percintaannya dengan laki-laki dan wanita. Rita juga menyebutkan bahwa "Girls" sekadar mewakili perjalanan personal dalam hidupnya.

Serupa dengan Rita, Cardi pun melakukan hal serupa. Melalui akun Twitter miliknya, pelantun "Bodak Yellow" ini juga turut menyampaikan permintaan maafnya.

Dalam sejumlah cuitan yang diunggah pada Selasa (15/5) tersebut, Cardi menyebutkan jika dirinya bersama Rita, Charli dan Bebe sama sekali tidak berniat buruk atau membahayakan komunitas LGBTQ. "Kami tidak pernah mencoba untuk menimbulkan bahaya ataupun berniat buruk dalam lagu ini," cuit Cardi.

Cardi juga mengungkapkan bahwa ia memiliki pengalaman percintaan bersama banyak perempuan. Menurutnya, "Girls" mengingatkan akan pengalaman dirinya sendiri.

"Secara personal, aku memiliki pengalaman berhubungan dengan wanita lain," lanjut Cardi. "Kupikir ini adalah lagu yang bagus dan mengingatkanku pada pengalamanku."

Rapper wanita ini juga meminta maaf karena telah menggunakan kata yang dianggap menyinggung dalam lagu. "Tidak semua orang tahu kata yang tepat untuk digunakan," tulis Cardi.

Tunangan Offset ini pun mengaku sama sekali tidak menyadari jika kata tersebut sangat menyinggung. Oleh karenanya, ia telah memetik pelajaran dari kasus ini dan akan berhenti menggunakan kata tadi. "Aku belajar dari sini dan akan berhenti menggunakan kata itu," pungkas Cardi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru