Segera Resmi Jadi Suami Istri, Inilah Gelar yang Bakal Disandang Meghan-Harry
Getty Images
Selebriti

Sesuai dengan prediksi sejarawan Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan akan mendapat gelar Duke dan Duchess of Sussex.

WowKeren - Tinggal hitungan jam sebelum Meghan Markle dan Pangeran Harry meresmikan hubungan keduanya dalam ikatan suci pernikahan. Antusiasme warga Inggris dan seluruh penjuru dunia pun mulai terasa. Bahkan Kastil Windsor yang bakal menjadi tempat dilaksanakannya Royal Wedding pun telah dipadati oleh masyarakat.

Berbicara mengenai Royal Wedding, tentunya gelar yang disandang oleh Pangeran Harry dan Meghan pun bakal berubah setelah keduanya menjadi suami istri. Oleh karena itu, Ratu Elizabeth II secara resmi mengumumkan gelar baru yang akan disematkan pada Harry dan Meghan usai mengucap janji suci pernikahan.

Melalui pernyataan resmi di akun media sosial Kerajaan Kensington, sang Ratu pun menyatakan akan menganugerahi Harry dan Markle dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex. "Hari ini Ratu dengan bangga menganugerahkan gelar seorang Duke pada Pangeran Henry dari Wales. Gelarnya bernama Duke of Sussex, Earl of Dumbarton, dan Baron Kilkeel," tulis pernyataan di akun Twitter resmi Kerajaan Inggris.

Mengikuti sang suami, tentunya Meghan akan mendapatkan gelar "Duchess" di depan namanya. "Dengan demikian, Pangeran Harry menjadi His Royal Highness The Duke of Sussex dan Meghan Markle pada pernikahannya akan menjadi Her Royal Highness The Duchess of Sussex," lanjut pernyataan tersebut.


Tentunya pengumuman penyematan gelar ini serupa dengan apa yang terjadi pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 silam. Di mana saat itu keduanya mendapatkan gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

Sebelumnya, sejarawan Kerajaan Inggris, Koenig, telah memprediksi soal gelar yang akan disematkan pada nama Harry dan Markle pada November 2017 lalu, setelah keduanya secara resmi mengumumkan pertunangan. "Kemungkinan besar, Pangeran Harry bakal menjadi seorang Duke. Yang tersedia adalah Sussex, sehingga Meghan bakal menjadi HRH (Her Royal Highness) the Duchess of Sussex," kata Koenig.

Kala itu, ia juga mengatakan bahwa Meghan tak bakal mendapatkan predikat sebagai Princess atau Putri karena gelar Princess hanya diberikan untuk keturunan langsung kerajaan Inggris saja. Misalnya Putri Charlotte, Eugenie dan Beatrice yang dilahirkan anggota Kerajaan.

Menariknya, sebenarnya mendiang Putri Diana juga tidak mendapatkan gelar Princess. Ketika masih menjadi istri Pangeran Charles, Lady Diana menyandang gelar Princess of Wales. Gelar Putri dalam nama Putri Diana kerap dipanggil orang-orang untuk mempermudah penyebutan.

Sementara itu, sebelumnya gelar Duke of Sussex pernah disematkan pada Prince Agustus Frederick. Namun gelar untuk anak keenam dari King George III itu tak lagi berlaku sejak dia meninggal pada 1843 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru