Aa Gym Curhat Sedih Kondisi Cucunya Sebelum Meninggal Mendadak, Gheziya Kecil Wafat Akibat SIDS?
Selebriti

Seorang netter mengungkap kemungkinan kalau cucu Aa Gym, Gheziya Naura Khadija, mengalami kematian mendadak atau Suddent Infant Death Syndrom.

WowKeren - Keluarga besar Aa Gym tengah berduka. Ini karena cucu ke-8 Aa Gym, Gheziya Naura Khadija, yang baru berusia dua bulan, meninggal dunia pada Minggu (20/5).

Kepergian balita berwajah imut dan cantik itu terkesan tiba-tiba. Aa Gym yang sedih juga mengabarkan hal itu di Instagram. Dai kondang tersebut mengunggah foto Gheziya yang merupakan putri dari anak sulung Aa Gym, Ghaitsa Zahira Shofa dan Ustaz Maulana Yusuf tersebut.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiuun.. Mohon do'a telah meninggal dunia cucu bungsu Aa, Gheziya Naura Khadija anak kedua dari Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa," tulis Aa Gym di Instagramnya.

Para followers Aa Gym langsung menuliskan pesan duka cita di postingan tersebut. "Innalillahi wa inna ilaihi roojiun semoga menjadi penolong keluarga di akhirat kelak. aamiinn," kata netter. "Innalillahi wainnailaihi rojiun,, smoga kluarga yg d tinggalkan d beri ksabaran," ujar yang lainnya.

Saat pemakaman Gheziya di Eco Pesantren Darut Tauhid Bandung, Aa Gym cerita saat-saat terakhir cucunya. Sambil menahan tangis, Gheziya sebelumnya tak mengalami sakit apapun. Namun gadis kecil itu sempat menangis dan rewel menjelang akhir hidupnya.

"Jadi bayi ini pulang ke Indonesia untuk ketemu keluarganya. Sekaligus pamit (meninggal)," kata Aa Gym, Senin (21/5). "Tidak kelihatan sakit sama sekali sejak dua hari malam lalu. Tidak rewel, Pas akhirnya malam saja yang nangis. Tapi tiba-tiba diam setelah ibu dan bapaknya baca Al Quran."

Cerita Netter Soal SIDS

Instagram

Ayah ibu Gheziya sempat membawa sang anak untuk diperiksa kondisinya. Dokter yang memeriksa mengaku tak ada masalah apapun. Namun dalam perjalanan pulang, Gheziya menghembuskan nafas terakhir. "Ternyata takdir berkata lain, Gheziya meninggal di perjalanan (pulang)," kata Aa Gym.

Sementara itu, seorang netter berakun @7ilwahba7fi_ mengungkap soal SIDS (Suddent Infant Death Syndrom). Ia menduga kalau Gheziya mengalami hal serupa. "Pasti anda pernah mendengar cerita atau bahkan terjadi di sekitar anda, mengenai bayi baru lahir yang tiba-tiba meninggal. Kematian mendadak ini dikenal dengan nama SIDS. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab SIDS ini. Ada yang menghubungkannya dengan kelainan di bagian otak yang mengatur pernafasan, kondisi tidur bayi yang menghambat pernafasan dan hal lain," kata @7ilwahba7fi_ di akun Instagram Ghaida Tsurayya yang merupakan tante dari Gheziya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru