Puasa Ramadan di London, Begini Cerita El Rumi Baru Bisa Berbuka Jam 9 Malam
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty juga mengungkapkan cara El Rumi menyiasati jika sedang kangen dengan masakan Indonesia.

WowKeren - Menjalani kuliah di negeri orang tentunya tak mudah. Berbagai kebiasaan dan budaya yang berbeda membutuhkan adaptasi tersendiri. Inilah yang juga dialami El Rumi saat berkuliah di London.

Saat ini putra kedua Maia Estianty itu memang tengah menyelesaikan pendidikannya di London, Inggris. Hal ini membuat El harus menjalani ibadah puasa Ramadan di negara tersebut. Berbagai pengalaman berbeda rupanya dirasakan El selama menjalani puasa di London.

Sang ibunda, Maia, pun menceritakan pengalaman berbeda yang harus dijalani El selama berpuasa. Menjalani puasa Ramadan di London ternyata cukup berat dan membutuhkan usaha ekstra. Bagaimana tidak, Maia mengungkapkan El baru bisa berbuka puasa saat pukul 9 malam.

"Dia buka puasanya jam sembilan malam," ujar Maia Estianty di Jakarta Selatan, Minggu (20/5). "Dia bilang lama banget jam sembilan malam baru buka."

Rupanya, waktu berpuasa Ramadan di London lebih panjang ketimbang di Indonesia. Tak hanya berbuka puasa jam 9 malam, El juga harus bangun pagi-pagi buta karena saat sahur di London adalah pukul setengah 3 dini hari.

Maia mengungkapkan menjalani puasa di luar negeri memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi ini adalah pengalaman pertama bagi El harus melakukannya di luar negeri jauh dari keluarganya.


"Sahurnya setengah tiga pagi," tutur Maia. "Berat sih, memang puasa di luar negeri itu berat."

Meski begitu menurut Maia, El cukup sering pulang ke Tanah Air. Karena itulah ia tak terlalu merasa khawatir dengan putranya tersebut. El ternyata juga tidak terlalu merindukan masakan Indonesia karena cukup sering pulang.

"Alhamdulillah dia agak enggak (terlalu) kangen dengan masakan Asia," ungkap Maia. "Karena tiap sebulan sekali pulang."

Sebenarnya, Maia berharap El tak sering-sering pulang ke Indonesia agar bisa lebih mandiri. Namun El ternyata sering merasa rindu dengan keluarganya. Karena itulah, Maia membiarkan jika El memang ingin pulang ke rumah.

"Dia tiap sebulan sekali pulang. Ya ternyata praktiknya berbeda," ungkap Maia. "Ya udahlah kalau anak-anak pengin pulang. Kemarin kan terakhir nonton Bruno Mars."

"Udah janji ama dia nanti kalau nonton Bruno Mars kumpul, Bunda kirimin tiket pulang deh," tambahnya. "Udah, dia pulang. Cuma nonton Bruno Mars, dia pulang lagi ke London. Kalau itu memang kemauan kami semua sih."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait