Rilis MV 'Be Careful', Cardi B Terinspirasi dari 'Kill Bill'
YouTube
Musik

Disutradarai oleh Jora Frantzis, video musik 'Be Careful' cenderung mengusung nuansa ala film.

WowKeren - Cardi B baru saja merilis video musik untuk single terbarunya, "Be Careful" pada Senin (21/5) lalu. Berbeda dari video musik yang pernah ia rilis sebelumnya, "Be Careful" cenderung mengusung nuansa ala film.

Sesuai dengan judul lagunya, Cardi seolah memberi peringatan untuk berhati-hati dan tidak main-main dengan dirinya dalam video ini. Disutradarai oleh Jora Frantzis, video ini sendiri tampaknya sangat terinspirasi dari film lawas karya Quentin Tarantino, "Kill Bill".

Video ini diawali dengan adegan yang memperlihatkan rapper wanita tersebut berjalan menuju gurun. Adegan selanjutnya menunjukkan Cardi dalam balutan gaun pengantin tradisional di atas altar dan bersiap menikah.

Saat Cardi dan pengantin pria saling bertukar sumpah setia, pelantun "Bodak Yellow" itu mengatakan pada calon suaminya untuk berhati-hati dengannya. Setelahnya, adegan berganti dengan memperlihatkan Cardi yang kembali lagi ke gereja. Namun kali ini untuk menghadiri pemakaman sang suami.

"Be Careful" sendiri merupakan video musik ketiga yang Cardi rilis dari album debutnya, "Invasion of Privacy". Menariknya, "Invasion of Privacy" tercatat sebagai album dengan penjualan terbesar kedua di tahun 2018 dengan penjualan sebanyak 255 ribu unit. Tak hanya itu, "Invasion of Privacy" juga menjadi album debut dengan jumlah streaming terbesar.


Di sisi lain, baru-baru ini Cardi tengah tersandung skandal lewat lagu kolaborasinya bersama Rita Ora, Bebe Rexha dan Charli XCX, "Girls". Digadang-gadang sebagai anthem bagi kaum wanita, single tersebut justru mendapat kritikan dan kecaman dari sejumlah pihak, termasuk rekan sesama musisi.

Hayley Kiyoko dan Kehlani secara terang-terangan menganggap bahwa "Girls" cenderung tidak sensitif untuk tema homoseksualitas ataupun biseksualitas yang diusungnya. Alih-alih mendukung LGBTQ, keduanya menganggap "Girls" cenderung memiliki pesan tersirat yang menyinggung komunitas tersebut.

Menanggapi kritikan ini, Cardi pun menyampaikan permintaan maaf melalui akun Twitter miliknya. Dalam sejumlah cuitan yang diunggah pada Selasa (15/5) tersebut, Cardi menyebutkan jika dirinya bersama Rita, Charli dan Bebe sama sekali tidak berniat buruk atau membahayakan komunitas LGBTQ. "Kami tidak pernah mencoba untuk menimbulkan bahaya ataupun berniat buruk dalam lagu ini," cuit Cardi.

Cardi juga mengungkapkan bahwa ia memiliki pengalaman percintaan bersama banyak perempuan. Menurutnya, "Girls" mengingatkan akan pengalaman dirinya sendiri.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait