Banyak Artis Hijrah dan Berhijab, Begini Komentar Dinda Kanya Dewi
Instagram/dindakanyaa
Selebriti

Dinda Kanya Dewi memiliki komentar sendiri menganai banyaknya artis yang hijrah dan berhijab.

WowKeren - Belakangan banyak selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk hijrah dan mengubah penampilannya menjadi lebih Islami dengan berhijab. Artis-artis tersebut diantaranya adalah Tantri Kotak, Fenita Arie, Cinta Penelope, Kartika Putri dan masih banyak lagi.

Perubahan yang dialami oleh sejumlah artis ini mendapat tanggapan yang bijak dari Dinda Kanya Dewi. Sebagai sesama muslim, Dinda menyebutkan bahwa semua itu adalah pilihan. Mantan pacar Derby Romero ini menyebutkan bahwa setiap orang mengalami perjalanan spiritual yang berbeda.

"Itu masalah pilihan ya, maksudnya perjalanan spiritual setiap orang itu kita enggak bisa tahu," tutur Dinda ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini. "Mau dia berhijab kah, berhijrah lah, memilih untuk tidak kah, ya itu pilihan orang yang sebenarnya harus kita hargai, apapun itu."

Dinda juga menambahkan bahwa kedekatan seseorang dengan Tuhan tidak bisa diukur dari bagaimana penampilannya. Bintang film "Reuni Z" ini mengimbau publik untuk tidak sembarangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja.


"Jangan juga melihat cover-nya saja. Maksudnya, kayak tingkat kedalaman kita atau cinta kita terhadap Tuhan enggakbisa kita lihat dari gitu (penampilan) saja," lanjut artis cantik ini. "Oh dia enggak begitu, berarti di kurang mencintai Tuhannya atau apa. Enggak gitu, itu masalah pilihan."

Dinda meminta agar publik bisa menghormati setiap keputusan yang diambil oleh seseorang, termasuk keputusannya untuk belum berhijab. "Kalau aku sih menghargai banget apapun itu. Jadi karena aku menghargai, ya aku minta dihargai juga," tutur Dinda lagi.

Sementara itu, Dinda mengaku sering diajak untuk ikut pengajian dengan beberapa rekannya. Namun tawaran tersebut kadang terbentur dengan jarak dan berbagai alasan lain. Dinda juga menganggap bahwa solat Tarawih bisa menjadi salah satu "makanan" yang cukup untuk imannya.

"Ya ajakan ada, cuma kadang-kadang waktunya (enggak tepat), jauh dan kebanyakan di (Jakarta) selatan gitu kan biasanya. Aku rumah di Kramat," tegas Dinda Kanya Dewi. "Jadi kadang-kadang nyari yang dekat-dekat saja lah. Tarawih juga sudah lumayan memberikan asupan bagi iman."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait