Jelang Peluncuran Album Ketiga, Shawn Mendes Rilis Single 'Nervous'
Getty Images
Musik

Mendukung promosi album ketiganya, Shawn juga berencana menggelar tur pada awal tahun 2019 mendatang.

WowKeren - Shawn Mendes telah mengumumkan bahwa album ketiganya bakal dirilis pada 25 Mei mendatang. Album self-title berjudul "Shawn Mendes: The Album" ini digadang-gadang bakal menuai kesuksesan seperti dua album Shawn sebelumnya, yaitu "Handwritten" dan "Illuminate".

Dua album tersebut tercatat sempat menjuarai chart Billboard 200, maka tak heran jika proyek ketiganya ini begitu diantisipasi. Apalagi mengingat bahwa pelantun "Treat You Better" ini dinobatkan sebagai Musisi Terbaik di MTV Europe Music Awards tahun 2017 lalu.

Jelang peluncuran album ketiganya, Shawn Mendes justru merilis single terbaru. Bertajuk "Nervous", single ini dibagikan pada Rabu (23/5) lalu. Berbeda dari beberapa lagu yang ia rilis sebelumnya, "Nervous" menceritakan tentang perasaan gugup saat berada di sekitar orang yang disukai.

"I get a little bit nervous around you/ Get a little bit stressed out when I think about you// Get a little bit excited/ Baby, when I think about you/ Talk a little too much around you," bunyi lirik lagu tersebut.

"Nervous" sendiri merupakan single kelima yang dirilis Shawn dari album ketiganya. Sebelumnya, musisi berusia 19 tahun ini diketahui telah merilis "In My Blood", "Lost In Japan", "Youth" serta "Where Were You In The Morning". Menariknya, "In My Blood" dan "Lost In Japan" tercatat mendapatkan peringkat yang cukup memuaskan di chart Billboard Hot 100.


"Nervous" merupakan sebuah single yang ditulis oleh Shawn bersama Julia Michaels. Saat menghadiri acara Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei lalu, Julia sempat berbagi cerita di balik penulisan lagu tersebut.

Julia mengatakan bahwa ia dan Shawn sempat membahas soal bekerja sama dan menggarap sebuah karya. Keinginan itu muncul secara alamiah tanpa ada tekanan dari siapa pun.

"Kami memasuki ruang rekaman bersama. Kami menulis, kami pikir, tiga lagu dalam dua hari dan dua dari tiga lagu tengah direkam dan keduanya amat intim. Yang satu sangat menyenangkan dan kami punya keterikatan yang baik selama di studio, jadi hasilnya amat baik," kata Julia.

Julia juga mengatakan bahwa Shawn ingin agar orang-orang dapat mengenal penyanyi asal Kanada itu lebih baik melalui lagu-lagu dalam album barunya ini. Julia juga menyebut bahwa ia memiliki banyak kecocokan dengan Shawn sehingga mereka sangat mudah bekerja sama.

"Kami memiliki banyak kecocokan saat berbincang, kami membicarakan soal hubungan dan ketika dia mengalami momen yang amat personal, kurasa itu menakjubkan. Dan itu penting bagi penggemarnya juga," lanjut Julia.

Di sisi lain, Shawn sendiri berencana memulai tur untuk mendukung promosi album ketiganya tersebut pada awal tahun 2019 mendatang. Pelantun "Stitches" ini dikabarkan bakal membuka konsernya pada 7 Maret di Amsterdam, Belanda dan menutupnya pada 24 Agustus di Brooklyn, New York.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru