Lawan Pembajakan, Ge Pamungkas Dukung Film 'Susah Sinyal' Tayang di Layanan Streaming
Instagram/gepamungkas
Film

Ge Pamungkas mendukung layanan streaming yang bisa menanggulangi maraknya pembajakan film di Indonesia.

WowKeren - Kasus pembajakan musik maupun film sudah banyak dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Hal tersebut tentunya sangat merugikan bagi para pekerja seni dibidang musik dan film.

Namun, hadirnya teknologi berupa situs layanan streaming kini diharapkan mampu menanggulangi pembajakan. Hadirnya layanan streaming tersebut pun didukung oleh aktor dan komika Ge Pamungkas.

Menurut Ge, layanan streaming dapat memberikan pilihan lebih baik kepada konsumen daripada para pembajak film. Pasalnya, banyak situs layanan streaming yang tidak memungut biaya alias gratis.

"Kebanyakan kalau mau nonton film Indonesia, ya beli DVD-nya atau VCD-nya, dan itu pun bajakan. Kayak sayang saja, kan," ujar Ge saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (23/5). "Setidaknya kita bisa melawan pembajakan. Gimana cara melawan sesuatu yang murah dengan lebih murah, apa yang lebih murah yaitu gratis, kayak gitu."

Salah satu film Tanah Air yang akan tayang di layanan streaming adalah "Susah Sinyal". Film garapan Ernest Prakasa tersebut sangat diminati masyarakat saat tayang di bioskop pada 21 Desember 2017 lalu. Rencananya, film "Susah Sinyal" akan tayang pada Jumat (25/5) di layanan streaming iflix.


"Jadi dengan adanya iflix ini ngebuka peluang banget buat gue," ungkap Ge. "Buat orang-orang di luar sana yang pengin nonton film Indonesia tapi enggak ada."

Selain itu, hadirnya layanan streaming membuat masyarakat tidak ketinggalan film-film karya anak bangsa. Bagi Ge, dirinya lebih memilih menonton film Indonesia daripada film buatan luar negeri.

"Gue enggak mau kayak gitu dan gua sekarang seandainya disuruh milih apakah pilih film luar atau Indonesia untuk ditonton di rumah," sambung Ge. "Gua pasti lebih (pilih) film Indonesia."

Sementara itu, Ge sedang terlibat dalam film "Vitamin Sea" dan "Kapal Goyang Kapten". Artis berusia 29 tahun ini pun tengah menyiapkan diri untuk syuting film berikutnya.

"Film berikutnya ada tapi belum tahu nih sudah boleh dikasih tahu apa belum," papar Ge. "Tapi enggak tahu mungkin sekitar Agustus sudah mulai syuting."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel