Ikut Syuting Teaser Film 'Nagabonar Reborn', Djarot Syaiful Hidayat Akting Main Catur
wowkeren/Fernando
Film

Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat ikut berpartisipasi dalam pembuatan film 'Nagabonar Reborn'.

WowKeren - Film "Nagabonar Reborn" sudah mulai diproduksi. Syuting teaser film tersebut berada di kawasan Setiabudi, Medan, Sumatera Utara, yang berlangsung meriah dengan hadirnya Djarot Syaiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan, Drs. H. Eldin Zulmi MM.

Pengambilan gambar pertama dilakukan oleh Djarot. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun langsung ikut berakting dengan bermain catur bersama Ence Bagus dan Gading Marten.

"Dengan membaca Bismillah Hirohman Hirohim," ujar Djarot di lokasi syuting di kawasan Setiabudi, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (23/5). "Syuting teaser film 'Nagabonar Reborn' kami mulai."

Selain itu, Djarot mengaku bangga dengan cerita Nagabonar yang ditontonnya berulang-ulang ketika masih menjabat Walikota Blitar. Pasalnya, Djarot menilai bahwa kisah Nagabonar kental dengan unsur budaya dan edukasi yang perlu dikenal generasi muda.

"Cerita Nagabonar muatan budaya lokalnya sangat kental, edukasi juga kuat," ungkap Djarot. "Sehingga, cerita Nagabonar perlu diproduksi kembali agar generasi milenial, bisa memahami sosok Nagabonar yang fenomenal."

Lebih lanjut, Djarot berharap film "Nagabonar Reborn" hasilnya akan bagus, sehingga penontonnya bisa membludak. "Kami optimis, film ini akan sukses di pasaran. Semua didasari atas keseriusan produser membuat film kebanggaan masyarakat Medan ini, juga karena film ini didukung artis-artis populer yang bisa menyedot penonton," kata Djarot optimis.


Sementara itu, Eldin selaku Walikota Medan mengatakan bahwa pemerintah siap mendukung promosi film "Nagabonar Reborn". Pasalnya, Eldin menyebut film adalah media promosi yang ampuh untuk memperkenalkan budaya Sumatera Utara.

"Pemerintah kota Medan tentu mendukung upaya promosi budaya dan wisata lewat film layar lebar," tutur Eldin. "Karena menurut kami, film adalah alat promosi yang ampuh. Karenanya selaku Walikota, kami mendukung pembuatan film Nagabonar Reborn."

Tak hanya itu, karena cerita Nagabonar sudah melegenda dan fenomenal, Eldin optimis film yang dibintangi oleh Citra Kirana, Ence, Gading, dan lainnya, akan lebih sukses dari film sebelumnya. "Apalagi bintang bintang film 'Nagabonar Reborn' kali ini (menggaet) artis film era masa kini yang followers-nya jutaan," sambung Eldin.

Sementara itu, produser film "Nagabonar Reborn", Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa film Nagabonar kali ini akan diproduksi berbeda dari film sebelumnya. Pasalnya, film "Nagabonar Reborn" disutradarai oleh Emil Heraldi yang menggarap film sukses seperti "Night Bus".

"Kami akan membuat Nagabonar jauh beda dari sebelumnya," ungkap Trimedya. "Karena film 'Nagabonar Reborn' disutradarai oleh sutradara kelas Piala Citra, Emil Heraldi yang sukses menggarap film 'Night Bus'."

Trimedya menambahkan, film yang rencananya akan mengambil lokasi syuting di Medan dan sekitarnya ini akan ditayangkan di bioskop pada akhir tahun 2018. "Kami berharap liburan akhir tahun ini bisa beredar, sehingga bisa menjadi hiburan akhir tahun," kata Trimedya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru