Iqbaal Ramadhan Jadi Pemeran Minke dalam 'Bumi Manusia', Netter Pro dan Kontra
Instagram/bumimanusia
Film

Film 'Bumi Manusia' diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

WowKeren - Setelah sukses membintangi film "Dilan 1990", Iqbaal Ramadhan kembali dipercaya memerankan tokoh Minke dalam film "Bumi Manusia" yang akan mulai digarap Hanung Bramantyo. Film "Bumi Manusia" merupakan adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Baru-baru ini, Hanung mengunggah foto dirinya bersama para cast film "Bumi Manusia" pada akun Instagram miliknya. Menurut Hanung, dimulainya penggarapan film "Bumi Manusia" merupakan salah satu hadiah terbaik yang diterimanya pada bulan Ramadan tahun ini.

"Di bulan Puasa ini, saya mendapatkan 2 hadiah terbaik dari Allah. Selain respon positif dari penonton "The Gift (2017)" #thegiftmovieid di hari pertama tayang, Novel Bumi Manusia siap menjalani prosesnya menuju Layar Lebar," tulis Hanung pada Kamis (24/5). "Bismillah! Mohon doa restunya. Alfatehah untuk beliau. Pramoedya Ananta Toer. Sang Maestro. @falconpictures_ @bumimanusia.ofc @filmbumimanusia."

Sayangnya, banyak netter yang mengungkapkan ketidaksetujuan perihal terpilihnya Iqbaal sebagai pemeran Minke dalam film tersebut. Banyak pembaca novel Bumi Manusia yang merasa bahwa Iqbaal tidak dapat memenuhi ekspetasi mereka pada tokoh Minke. Terlebih, Iqbaal telah lekat dengan sosok Dilan yang diperankannya dalam film "Dilan 1990".

"Kenapa harus Iqbal? Minke ini punya karakter yang kuat, dan ekspetasi para pembaca Pram pasti besar... Semoga Iqbal tidak menganggap ini sekedar kisah cinta pribumi dan londo yang receh," komentar akun @nurlatipah***. "Belum ada yang bisa menjadi sosok RM Tirto Adhi Suryo. Bumi Manusia itu berada jauh di atas karya2 sastra lain mas hanung, karya sastra yg layak mendapat penghargaan nobel.. jangan buat kami kecewa," tulis akun @deliansat***.

"Rada ngga setuju aja. Merasa kecewa. Bcs, Bumi Manusiatu bukan sekedar cerita biasa. Kalian bakal tau kalau udah baca bukunya. Dan yeah, Pramoedya Ananta Toer itu salah satu sastrawan terbaik yang Indonesia punya. Pram bakal nangis dalam kubur kalau dia tau, dulu aja sewaktu dia hidup dia nolak Bumi Manusia dijadiin film sama Hollywood. Dan hampir semua karyanya jadi favorit penggemar Sastra Indonesia bahkan luar negeri. Karakter tokoh yang dia bikin sangat kuat. Minke, Annelies, dan Nyai Ontosoroh tak cukup hanya dijelaskan dengan kata-kata," sahut akun @naresn***. "Semoga ndak cuman menampilkan sisi picisannya saja mas, tanpa mengesampingkan sisi humanis minke," balas akun @iqbalb***.

Meski begitu, tak sedikit pula netter yang mendukung Iqbaal memerankan tokoh Minke dalam film tersebut. Seperti halnya banyak ketidaksetujuan ketika Iqbaal akan memerankan sosok Dilan sebelumnya, netter tersebut yakin jika Iqbaal bisa kembali membuktikan keraguan publik terhadap kemampuan aktingnya.

"Jadi inget pas film Dilan, banyak yg ga setuju iqbaal memerankan Dilan karena katanya ga pantes. Tapi nyatanya iqbaal sukses memerankan tokoh Dilan dan bahkan melekat sampai sekarang. Dan sekarang terjadi lagi, banyak yg meragukan kemampuan iqbaal. Kita liat aja hasilnya kayak gimana.Kalo gue sih yakin iqbaal bisa," komentar akun @ayuyulianti***. "Dulu aq jg meragukan perannya @iqbaal.e as dilan, g yakin dy bs meranin tokoh dilan dg baik tp ternyata aq salah skarang aq jd ngefans am dy. ya gppa ekspetasi sbagian orang tinggi terhadap tokoh minke, tp alangkah lebih bijaknya nonton filmnya dlu sebelum ngejudge macem2 thd iqbal," balas akun @nyii***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel