Amanda Rawles Tangkal Lemas Selama Puasa dengan Madu
Selebriti

Madu pun selalu menjadi menu andalan dan wajib Amanda selama berbuka puasa.

WowKeren - Menjalani ibadah puasa di tengah kegiatan yang cukup padat rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Amanda Rawles. Agar tubuhnya terhindar dari letih dan lemas ketika bekerja, Amanda mengaku memiliki satu rahasia penting untuk menjaga kesehatan tubuhnya selama berpuasa. Rahasia itu adalah menu wajib yang menjadi andalannya selama puasa, yakni madu.

Madu menjadi menu andalan dan wajib ada untuk berbuka dan ketika sahur. Gadis cantik berusia 19 tahun ini memilih madu sebagai menu berbuka puasa dan sahur. Dengan rutin meminum madu, Amanda Rawles pun merasa kesehatannya selalu terjaga dan tidak mudah sakit selama puasa.

"Kalau treatment (pas puasa) enggak sih, mungkin lebih ke vitamin aja, vitamin multivermin, tetap harus minum, sama madu. Biasanya aku suka minum madu terus," kata Amanda di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 25 Mei lalu. "Setiap buka dan setiap sahur (pasti minum madu), untuk menjaga imun sistemnya," lanjutnya.


Selain madu, Amanda juga memiliki menu andalan lainnya, yaitu air putih. Bagi Amanda, minum air putih sangatlah penting ketika sahur dan berbuka puasa. "Kalau aku sih sahur ya, sahur itu wajib banget. Karena banyak orang yang suka 'ah sudahlah enggak usah sahur, tanggung' cuman menurut aku sahur itu penting banget. Especially minum air putih yang banyak, terus stay high joy it," jelas Amanda.

Amanda menyarankan agar tidak langsung makan makanan berat atau minum minuman yang sangat manis ketika berbuka puasa. Menurutnya, dia juga harus bisa mengontrol asupan makanan dan minuman yang dikonsumsinya agar kesehatan tubuhnya stabil selama berpuasa.

"Terus juga buka (puasa) itu jangan langsung makan-makan yang manis-manis, mungkin yang banyak oily-nya atau yang kayak santan, karena it's really bad for stomach," jelas Amanda. "Jadi menurut aku tetap jangan kebawa nafsu. 'oh my God, gua pengen makan semuanya nih,' enggak. tetap harus kontrol tetap harus milih-milih makanannya yang sehat gitu sih," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru