Waduh, Wulan Guritno Takuti Kejadian Ini Saat Lebaran Tiba
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Wulan Guritno mengungkapkan kejadian yang terjadi di awal Ramadan dan ia takuti akan datang lagi menjelang Lebaran.

WowKeren - Bulan Ramadan menjadi momen yang cukup spesial bagi masyarakat Muslim, termasuk Wulan Guritno. Di bulan suci ini Wulan juga bersemangat menjalani ibadahnya.

Meski begitu, Wulan ternyata memiliki ketakutan tersendiri di Ramadan tahun ini. Aktris berusia 38 tahun ini rupanya sempat datang bulan di awal Ramadan. Sehingga ia tak bisa ikut menjalani puasa di hari-hari pertama Ramadan.

Ternyata Wulan juga takut jika dirinya akan kembali datang bulan di akhir Ramadan. Padahal ia sangat ingin bisa ikut menjalani sholat Ied bersama keluarganya.

"Di awal bulan puasa kan aku datang bulan," ujar Wulan Guritno di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Karena aku selalu gini, kalau Ramadan selalu tamunya datang awal. Takutnya tuh enggak dapet salat Ied-nya."

"Biasanya tiga tahun sekali aku bisa salat Ied," tambah Wulan. "Tapi kalau Idul Adha, aku sholat."


Walaupun tentunya harapan Wulan ini belum tentu bisa terkabul karena ia juga tak bisa mengendalikan kapan akan datang bulan. Bagi Wulan, bisa menyempurnakan ibadah puasanya dengan sholat Ied akan membuat momen Ramadan-nya tahun ini menjadi lebih spesial.

Lebih lanjut, Wulan juga menceritakan tentang pengalaman puasa putrinya, London Abigail, yang masih berusia 7 tahun. Wulan tampaknya merasa sangat bangga karena putrinya sudah bisa menjalankan ibadah puasa meskipun terbilang masih kanak-kanak.

"Alhamdulillah anak ku yang nomor 2, London Abigail puasa sampe jam 4," ungkap Wulan. "Dia minta sendiri, malah aku yang mau dia nggak puasa. Setahu aku puasa baru mulai umur 12 tahun."

Menurut Wulan, putrinya ikut berpuasa saat Ramadan karena pengaruh teman-teman sekolahnya. Bagi Wulan, hal ini menjadi kebanggaannya tersendiri.

"Mungkin karena lingkungan ya temen-temennya di sekolah, walaupun nggak beragama muslim tapi pada puasa," tuturnya. "Jadi dia malu kalo ngga puasa. Jadi dia bener ngga makan ngga minum bangun jam 4, kadang malah bangun sendiri."

"Aku seneng," tambah wulan. "Mereka udah punya panggilan sendiri dari umur yang belia."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru