Makin Panas, Petisi Tolak Iqbaal Ramadhan Jadi Minke Banyak Disetujui
Film

Karakter Minke memang telah memiliki fans tersendiri bagi penggemar buku 'Bumi Manusia' tersebut.

WowKeren - Pro kontra tentang pemilihan Iqbaal Ramadhan yang terpilih menjadi Minke di film "Bumi Manusia" semakin memanas. Tidak sedikit netter yang mengatakan Iqbaal sangat tidak cocok jika dibebankan peran sebagai Minke di film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu. Ada berbagai alasan yang menyertai penolakan tersebut.

Salah satu alasan penolakan Iqbaal sebagai karakter Minke di film "Bumi Manusia" adalah karena karakter Dilan yang telah melekat dengan bagus dalam sosok Iqbaal. Seperti yang diketahui, Iqbaal memang sukses menghidupkan sosok Dilan di film "Dilan 1990" yang diangkat dari novel populer berjudul sama karya Pidi Baiq.

Parahnya, kini mulai muncul petisi untuk menolak Iqbaal berperan sebagai Minke. Petisi itu berjudul "Tolak Iqbal Ramadhan (Dilan) Memerankan Minke dalam Film Bumi Manusia" dan langsung muncul setelah Hanung Bramantyo mengumumkan nama-nama pemeran filmnya. Petisi ini diketahui dibuat kali pertama oleh netter bernama Ady Gilang.


Di luar dugaan, petisi tersebut rupanya disetujui oleh banyak orang. Hingga Senin, 28 Mei, petisi itu telah ditandatangani oleh 255 orang dari jumlah target sebanyak 500 orang yang menyetujuinya. Keterangan petisi itu bertuliskan bahwa sang inisiator mengaku tidak membenci Iqbaal Ramadhan, hanya saja meminta pemeran Minke untuk diganti karena sosok Iqbaal dianggap tidak cocok.

"Kami menolak Iqbal memerankan Minke karena kami tidak melihat aura sosok Minke ada padanya," tulis Ady Gilang. "Iqbal sudah menjadi sosok yang begitu pas untuk menjadi Dilan, dan identitas itu sungguh melekat, tak bisa dipisahkan," lanjutnya.

Inisiator petisi itu juga khawatir jika film "Bumi Manusia" nantinya hanya akan menjadi mesin uang bagi pelaku komersil melalui target jumlah penonton. Hal itu nantinya akan mengabaikan esensi buku "Bumi Manusia" dan hanya menjual kisah cinta Minke dan Annelies.

"Kami tidak mau, apabila Dilan akan disamakan dengan Minke hanya untuk mendobrak jumlah penonton. Kami tidak mau 'Bumi Manusia' hanya akan menampilkan kisah cinta Minke-Annelies saja," tulisnya lagi. "Harapan, imajinasi, dan kecintaan kami kepada 'Bumi Manusia' sudah sangat kuat, sangat dalam, jangan rusak itu semua hanya demi pundi-pundi," lanjutnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru