Tampil di Festival Musik, Rita Ora Kenang Mendiang Avicii
Getty Images
Musik

Dalam festival tersebut, Rita tampil membawakan lagu duetnya dengan Avicii yang bertajuk 'Lonely Together'.

WowKeren - Kepergian mendiang Avicii memang meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga, penggemar, serta rekan-rekannya. Salah satunya adalah Rita Ora.

Pada Minggu (27/5) lalu, musisi asal Inggris ini memberikan penghormatan khusus untuk mendiang DJ tersebut dalam penampilannya di festival musik di Inggris, "Biggest Weekend". Dalam kesempatan tersebut, penyanyi berusia 27 tahun ini menyanyikan lagu duetnya dengan Avicii yang bertajuk "Lonely Together".

"Lonely Together" sendiri menjadi lagu EDM terakhir yang dirilis Avicii pada 2017, sebelum meninggal pada April lalu. Selama penampilan Rita, tulisan "Avicii 1989-2018" menjadi latar panggung.

"Terima kasih telah bernyanyi bersamaku. Selalu berat bagiku untuk menyanyikan lagu itu, terima kasih banyak telah bernyanyi bersama," ungkap Rita di atas panggung.

Dilansir Independent pada Selasa (29/5), ini merupakan kedua kalinya Rita memberikan tribut khusus untuk rekan DJ asal Swedia tersebut. Sebelumnya, pelantun "For You" ini melakukan hal serupa saat tampil di festival musik Belanda, "538Koningsdag Festival", beberapa hari setelah kematian Avicii.


"Aku ingin mengatakan sesuatu yang benar-benar istimewa, karena akan begitu berat bagiku untuk menyanyikan lagu selanjutnya dan aku ingin mengatakan pada kalian alasannya," tutur Rita sebelum mulai bernyanyi.

Rita mengaku bahwa dirinya merasa begitu tersanjung dapat berkolaborasi dengan Avicii, sosok yang dianggapnya telah mengubah hidupnya dan menjadi sahabat baginya. "Aku mendengar beberapa DJ memainkan sejumlah lagunya belum lama ini. Aku tak pernah menyanyikan lagu ini bersama-sama, sampai ia meninggal dunia. Jadi ini begitu berat bagiku untuk menyanyikannya. Aku jelas sedang berbicara tentang Avicii yang luar biasa," lanjut Rita.

Di sisi lain, DJ kondang tersebut ditemukan tewas di Muscat, Oman pada 20 April lalu. Kabar kematiannya dikonfirmasi pertama kali oleh tim manajemennya. Namun hingga saat ini belum ada detail mengenai penyebab kematian musisi kelahiran 1989 tersebut.

Media hanya menyebut bahwa DJ yang memiliki nama asli Tim Bergling itu berada di Oman untuk berlibur bersama teman-temannya. Pihak kepolisian Oman juga menyebut bahwa tidak ada dugaan tindakan kriminal dalam kematian DJ tersebut.

"Dua autopsi telah dilakukan, satu kemarin dan satu lagi hari ini dan kami benar-benar mengonfirmasi bahwa tidak ada dugaan tindakan kriminal dalam kematiannya," ujar seorang perwakilan kepolisian kala itu.

Sementara itu, pekan lalu pihak keluarga Avicii mengumumkan bahwa prosesi pemakaman musisi tersebut akan berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat. "Ada banyak pertanyaan mengenai prosesi pemakaman untuk Tim Bergling, yang dikenal oleh para penggemar sebagai Avicii. Keluarga Bergling telah mengonfirmasi bahwa pemakaman akan berlangsung tertutup, dihadiri oleh orang-orang terdekat Avicii," ujar perwakilan keluarga.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru