Ini Alasan Uya Kuya Tak Pernah Mengisi Acara Sahur Bersama
Selebriti

Menyebut sudah 'tradisi', Uya Kuya menomorsatukan waktu untuk keluarganya.

WowKeren - Uya Kuya selama ini dikenal sebagai artis yang kerap mengisi acara hiburan yang interaktif. Namun jika para artis biasanya saling berlomba mengisi acara di bulan Ramadhan, termasuk acara berbuka puasa bersama dan sahur bersama, maka tidak dengan Uya Kuya. Pria kelahiran Bandung, 4 April 1975 ini mengaku tidak pernah mengambil pekerjaan di waktu berbuka puasa ataupun sahur bersama.

Menurut Uya Kuya, kebiasaan tidak mengambil job saat berbuka dan sahur itu merupakan sebuah "tradisi". Bukan tanpa sebab, Uya Kuya mengatakan dirinya tidak diperbolehkan sang istri sekaligus manajernya, Astrid Kuya untuk mengambil job saat berbuka puasa ataupun saat sahur.

Uya Kuya mengatakan dirinya memang lebih mengutamakan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, baik ketika makan berbuka puasa ataupun ketika makan sahur. "Tradisinya saya nggak pernah nerima acara sahur, jadi sahurnya selalu bareng-bareng. Terus sebisa mungkin buka puasa juga bareng. Jadi saya punya acara cuma sampai setengah enam," kata Uya Kuya di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Mei.


Menurutnya, Astrid Uya memang tidak pernah menyetujui jika dia bekerja mengisi program sahur. Padahal tawaran untuk mengisi acara berbuka atau sahur kerap datang padanya. Alhasil, tawaran dengan honor menggiurkan itu harus dilewatkannya begitu saja demi kebersamaan keluarganya.

Berbeda dengan Astrid Uya. Dia mengaku memiliki alasan khusus kenapa melarang sang suami untuk mengisi acara buka puasa dan sahur bersama. Kesehatan sang suami adalah salah satu faktornya. Selain itu, mereka juga lebih fokus untuk ibadah bersama.

"Sebenarnya banyak yang nawarin. Kan Mas Uya udah kerja dari pagi, siang, sore. Ya udahlah nggak usah kerja lagi pas malam, waktunya untuk keluarga aja," jelas Astrid Kuya. "Cuma lebih banyaknya sih, kan enakan sahur, solat subuh sama keluarga baru paginya kerja," pungkasnya.

Bagi Uya Kuya dan Astrid Kuya, kebersamaan keluarga memang hal utama dalam rumah tangga mereka. Tak heran jika hingga sekarang keduanya tetap harmonis mengarungi bahtera rumah tangga.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait