Besarkan Anak Ayam Untuk Dimakan, Reality Show Baru BoA cs Tuai Pro Kontra
Topstarnews
TV

Tayang perdana, 'Food Diary' memicu perdebatan tentang moral membesarkan anak ayam untuk dimakan. Simak apa kata profesional terkait hal ini.

WowKeren - tvN menghadirkan reality show baru bertajuk "Food Diary" yang dibintangi BoA, Taeyong NCT, YooA Oh My Girl, Lee Soo Gun, Park Sung Kwang, Seo Jang Hoon dan model Niklas Klabunde. Episode perdana sudah tayang pada Rabu (30/5).

"Food Diary" bertujuan untuk menunjukkan proses lengkap bagaimana makanan disajikan serta dari mana daging berasal. Namun episode perdana memicu perdebatan diantara netter yang menilai konsep reality show ini dengan berbeda. Fakta bahwa member-member harus memelihara anak ayam sejak berbentuk telur hingga besar untuk dijadikan santapan menuai pro kontra dari netter.

BoA cs sendiri merasa ragu-ragu dengan tugas mereka tersebut. "Kurasa ini akan sulit. Aku harus memakan sesuatu yang kubesarkan?" ujar mereka. Namun Lee Soo Geun yang berpengalaman dalam berkebun dan berternak menanggapi dengan santai. "Tujuan utama kita adalah membuat diari tentang makanan. Mereka dibesarkan untuk menjadi makanan," sahutnya.

Masalah ini juga mengundang opini berbeda dari para profesional. "Kurasa program ini akan dibenci. Kau tidak memasak ayam potong, tapi kau membesarkan ayam dari telur, bahagia saat menetas, dan kemudian memakannya. Ada ayam yang untuk dimakan, tapi ada juga yang diamati pertumbuhannya dan menimbulkan simpati. Memang tidak ada yang salah secara moral dengan orang yang baik-baik saja memakan ayam yang mereka besarkan. Tapi orang-orang yang terluka oleh proses semacam itu juga harus dihormati," ujar seorang profesor dari Universitas Dongyang.


Besarkan Anak Ayam Untuk Dimakan, Reality Show Baru BoA cs Tuai Pro Kontra

Source: Allkpop

Sebaliknya, seorang profesor dari Universitas Kangwon justru memiliki pendapat berbeda. "Ayam dalam program dan ayam di peternakan sama-sama ayam. Jika mereka ada, ada alasan untuk keberadaan mereka. Ayam di peternakan juga membentuk koneksi dengan orang. Kalian membentuk standar ganda jika membagi ayam ini seperti ini dan itu seperti itu. Emosi tidak meniadakan esensi makanan," tuturnya.

Komentar netter juga terbagi. Beberapa meyakini bahwa tidak perlu menunjukkan seluruh proses penetasan, termasuk reaksi bahagia BoA cs saat mereka menetas. Sedangkan yang lain mendukung standar ganda yang tak adil terhadap semua daging. Namun ada juga yang bahkan percaya hal tersebut akan memicu perdebatan baru tentang vegetarian.

Tim produksi 'Food Diary' sendiri belum mengungkap apakah para member akhirnya akan memakan ayam yang mereka besarkan sendiri. "Apakah akan memakannya atau tidak adalah sebuah proses yang masih menjadi perencanaan, jadi tolong saksikan program ini untuk mencari tahu," ujar PD saat jumpa pers. Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru