Netter Dukung Organisasi Hak Asasi Hewan Minta tvN Berhenti Tayangkan 'Food Diary'
Official
TV

Begini komentar netter tentang kontroversi konsep reality show tvN yang dibintangi BoA dkk ini.

WowKeren - "Food Diary" merupakan reality show baru tvN yang dibintangi BoA, Taeyong NCT, YooA Oh My Girl, Lee Soo Gun, Park Sung Kwang, Seo Jang Hoon dan model Niklas Klabunde. Program ini bertujuan untuk menunjukkan proses lengkap bagaimana makanan disajikan serta dari mana daging berasal.

Namun episode perdana "Food Diary" pada Rabu (30/5) menuai pro kontra dari netter karena konsep yang dinilai kontroversial. Fakta bahwa member-member harus memelihara anak ayam sejak berbentuk telur hingga besar untuk dijadikan santapan pun mengundang reaksi Organisasi Hak Asasi Hewan.

Menyusul kontroversi, Organisasi Hak Asasi Hewan meminta agar tvN menarik "Food Diary" dari televisi. Permintaan tersebut tentu saja menjadi sorotan netter yang tak begitu kaget. Mengingat mereka juga mengaggap konsep reality show tersebut bermasalah. Bahkan mereka menambahkan kritikan terhadap tim produksi.


"Siapapun yang membuat program ini seperti psikopat saja," komentar netter. "Kenapa kalian memberi nama pada hewan-hewan tersebut jika akhirnya membesarkan mereka seperti hewan-hewan ternak? Kenapa juga kalian memberikan nama sebagai bentuk kasih sayang pada mereka tapi pada akhirnya malah memakannya?" tambah netter lain.

"Kupikir yang ingin dikatakan organisasi tersebut adalah tidak ada yang salah dengan membesarkan hewan-hewan ternak untuk disembelih dan dimakan tapi program ini menggunakannya dengan salah," sahut yang lain. "Aku tahu acara ini akan dibenci. Semua orang yang membuat acara ini benar-benar gila. Apa mereka berpikir itu adalah ide kreatif? Itu sangat kejam dan sama saja memakan hewan peliharaanmu," tutur netter.

"Tidak ada yang salah membesarkan ayam untuk dimakan. Namun membesarkan anak ayam sejak menetas dan memperlakukan mereka seperti hewan peliharaan tentu saja merupakan taktik pemasaran! Jika ingin fokus pada konsep perternakan, fokus saja untuk membesarkan hewan seperti hewan ternak. Jangan mengubahnya menjadi acara hewan peliharaan lalu mendadak diubah dan memasak mereka semua," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru