Mengharukan, 6 Wanita Ini Berjuang Melahirkan di Usia Tua
SerbaSerbi

Demi mendapatkan anak, wanita-wanita ini rela melahirkan meski telah berusia lanjut. Siapa saja?

WowKeren - Anak merupakan anugrah terbesar yang dimiliki oleh pasangan suami istri. Apalagi bagi seorang perempuan, rasanya belum sempurna jika tidak melahirkan seorang anak.

Setelah menikah, tuntutan untuk memiliki anak terkadang diberatkan pada wanita. Setiap wanita akan mendapatkan pertanyaan yang umum diajukan yakni masalah kehamilan. Wanita yang dapat segera memenuhi tuntutan itu dapat berbahagia, namun bagaimana yang tidak?


Banyak wanita di dunia ini yang belum memiliki anak padahal sudah menikah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Tentunya mereka akan mengerahkan berbagai cara untuk dapat menghasilkan keturunan. Mulai dari pengobatan tradisional hingga teknologi medis saat ini seperti bayi tabung.

Beberapa dari wanita juga rela melahirkan di usia yang tidak lagi muda dan sudah rentan. Ini dia 6 wanita hebat yang berhasil melahirkan anaknya di usia tua.

(wk/nris)

1. Rajo Devi Lohan


Rajo Devi Lohan
memebrity.com

Rajo Devi Lohan merupakan seorang wanita dari desa terpencil di India, Hissar. Dengan menjalani perawatan IVF (perawatan kesuburan) akhirnya ia berhasil mengandung.

Pada 2008 di usianya yang ke 69 tahun, Rajo Devi Lohan akhirnya melahirkan seorang anak perempuan yang ia beri nama Naveen. Ia ingin hidup hingga menikahkan anaknya saat berusia 15 tahun.

2. Daljinder Kaur


Daljinder Kaur

Daljinder Kaur telah menikah dengan suaminya selama 46 tahun sebelum memiliki seorang anak. Mereka kemudian membuat keputusan untuk menjalani perawatan IVF menggunakan sel telur dari seorang pendonor yang tidak diketahui namanya.

Menurut Daljinder Kaur, banyak orang yang memintanya untuk mengadopsi anak, tetapi ia tidak menginginkannya. Akhirnya pada 2016, wanita berusia 72 tahun itu melahirkan seorang anak laki-laki.

3. Omkari Panwar


Omkari Panwar

Berbeda dengan wanita sebelumnya yang memang belum memiliki anak, Omkari Panwar telah dikaruniai anak perempuan saat melakukan perawatan IVF. Ia dan suaminya ingin mempunyai seorang anak laki-laki untuk menjadi pewaris mereka.

Demi mendapatkan apa yang mereka inginkan, keduanya rela menggunakan tabungan hidup dan meminjam pada bank. Pengorbanan mereka kemudian terbayarkan saat Omakari Panwar melahirkan dua anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

4. Annegret Raunigk


Annegret Raunigk

Nama Annegret Raunigk menjadi berita utama di Jerman setelah melahirkan empat orang bayi di usia 65 tahun pada 2015 lalu. Fakta yang menarik adalah wanita ini telah memiliki 13 anak sebelumnya.

Annegret Raunigk mengaku bahwa dirinya menyukai anak-anak dan memutuskan untuk mendapatkan perawatan IVF. Ia kemudian berhasil melahirkan tiga anak laki-laki dan satu perempuan yang sehat meski beratnya sama dengan satu kantong gula.

5. Harriet Stole


Harriet Stole

Harriet Stole merupakan salah satu wanita yang melahirkan seorang bayi pada usia tua. Namun, ia melakukan perawatan IVF bukan karena tidak bisa memiliki anak tetapi demi menantunya. Ia rela menjadi rahim pengganti agar anaknya memiliki buah hati.

Henry Thomas berhasil dilahirkan oleh neneknya sendiri saat usianya 8 bulan dalam kandungan. Harriet Stole saat itu berusia 66 tahun dan untungnya tidak mendapat masalah medis apa pun setelah itu.

6. Memnune Tiryaki


Memnune Tiryaki
memebrity.com

Memnune Tiryaki menjadi ibu tertua di Turki saat melahirkan di usia 64 tahun pada 2006 silam. Ia dan suaminya telah berusaha untuk memiliki anak selama 35 tahun.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, Memnune dan suaminya setuju untuk melakukan perawatan IVF dengan menggunakan sel telur dari pendonor. Namun, sperma yang digunakan tetap dari suami Memnuna, Omer. Ia lalu melahirkan putra pertama mereka yang sangat sehat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait