Jumlah yang Setuju Iqbaal Jadi Minke 'Bumi Manusia' Lebih Banyak Daripada Petisi Penolakan
Film

Petisi tandingan ini menunjukkan dukungan mereka agar Iqbaal bisa menghidupkan karakter Minke sesuai ekspektasi mereka.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, sempat muncul petisi penolakan agar Iqbaal Ramadhan tidak menjadi aktor utama film yang diangkat dari buku legendaris karya Pramoedya Ananta Toer, "Bumi Manusia". Penolakan Iqbaal sebagai karakter Minke itu muncul di petisi berjudul "Tolak Iqbal Ramadhan (Dilan) Memerankan Minke dalam Film Bumi Manusia".

Petisi ini langsung muncul setelah sutradara Hanung Bramantyo mengumumkan nama-nama pemeran filmnya. Petisi yang dibuat kali pertama oleh netter bernama Ady Gilang dan disetujui lebih dari 255 orang itu menganggap Iqbaal telah identik dengan karakter Dilan di film populer "Dilan 1990". "Kami menolak Iqbal memerankan Minke karena kami tidak melihat aura sosok Minke ada padanya," tulis Ady Gilang. "Iqbal sudah menjadi sosok yang begitu pas untuk menjadi Dilan, dan identitas itu sungguh melekat, tak bisa dipisahkan," lanjutnya.


Kini petisi tersebut memiliki sebuah tandingan. Baru-baru ini muncul petisi dukungan untuk Iqbaal agar bisa menghidupkan karakter Minke sesuai ekspektasi mereka. Inisiator petisi bernama Surya Surya menargetkan 5.000 orang untuk ikut menandatangi petisi berjudul Dukung Iqbaal Ramadhan Memerankan Minke di Film Bumi Manusia itu. "Banyak Pro Kontra dengan ditunjuk nya Iqbaal Ramadhan Memerankan Minke di Film Bumi Manusia Garapan Sutradara Hanung Bramantyo," tulisnya. "Saya Sebagai Generasi millenials Sangat mendukung di tunjuknya Iqbaal Menjadi Minke di Film Bumi Manusia," lanjutnya.

Cukup mengejutkan, jumlah petisi itu hingga Sabtu, 2 Juni telah ditandatangani oleh 4.286 orang. Tidak sedikit yang menaruh harapan agar Iqbaal bisa memerankan Minke dengan baik. "Iqbaal cocok bgt jadi pemeran minke! Dia pasti bisa membuktikan klo dia bisa!" komentar Nurlaily Faiziaturr***. "Saya mendukung penuh iqbaal dan percaya iqbaal mampu memberikan yang terbaik untuk perannya sebagai minke," komentar Dita Dwi Lest***. "Iqbaal sangat bertalenta, dia mempunya bakat tinggi, jadi menurut saya iqbaal sangat pantas mendaji minke di film bumi manusia," harap Aurellia Salsa***.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel