Julia Perez Meninggal Karena Kanker Serviks, Adik Minta Perempuan Indonesia Waspada
Selebriti

Adik Jupe, Nia Anggia, berharap penyakit yang diderita sang kakak bisa jadi pelajaran berharga agar perempuan menjaga organ kewanitaan mereka..

WowKeren - Julia Perez wafat Mei 2017 karena menderita kanker serviks. Namun hingga kini, sosok Jupe yang fenomenal belum terlupakan di hati keluarganya.

Saat wawancara di talk show Hotman Paris Hutapea, Nia Anggia mengungkap kalau pemicu terbesar dari kanker serviks adalah hubungan seksual. "Menurut kedokteran, kanker serviks itu 90 persen disebabkan dari hubungan seksual. Jadi, 90 persen disebabkan karena hubungan seksual," kata adik dari Jupe ini.

Namun Nia juga mengaku kalau faktor makanan dan gaya hidup juga bisa jadi penyebabnya. "Iya, bisa juga (dari makanan), termasuk lifestyle. Makanan enggak sehat, yang sering begadang," seru Nia.

Nia menyarankan supaya perempuan wajib melakukan pemeriksaan sejak dini. Nia juga meminta perempuan supaya menjaga suami mereka. Ia berharap meninggalnya Jupe karena kanker serviks bisa menjadi pelajaran berharga bagi para perempuan untuk selalu peduli dengan kesehatan organ intim kewanitaan mereka.

"Semua perempuan di indonesia atau di mana pun, seharusnya kita prevent, mencegah," kata Nia. "Kita enggak tahu suami di luaran seperti apa."


Terkait Jupe, pihak keluarga selalu mengamalkan nasihat dari mendiang mantan istri Gaston Castano tersebut. Meski terkenal ceplas-ceplos, Jupe merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi.

Karena itu, para keponakan Jupe belajar dari tante mereka dengan berbagi ke orang lain di bulan puasa. Dalam sejumlah foto, tampak keponakan Jupe membagikan takjil ke satpam komplek.

"Hari ini kita ngabuburit membawa anak2 keliling komplek perumahan berbagi sedikit hidangan buka puasa untuk satpam-satpam yg ada disini😇Saya yakin Almarhumah kak @juliaperrezz akan melakukan hal yg sama mengajari anak2 sedini mungkin untuk saling berbagi kesesama walaupun sekecil apapun itu," demikian caption foto di Instagram resmi Jupe.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru