Kate Spade, Desainer Dunia yang Ditemukan Bunuh Diri Itu Rintis Karier Bersama Sang Suami
Selebriti

Pernah bekerja di sebuah toko pakaian yang sama, koleksi pertama perusahaan kolaborasi Kate dan suaminya sukses besar di pasaran.

WowKeren - Dunia fesyen sedang berduka. Desainer kenamaan, Kate Spade, meninggal dunia pada Selasa (5/6). Ia dilaporkan tewas karena bunuh diri. Kate ditemukan oleh asisten rumah tangga di rumahnya yang berada di Manhattan.

Berbagai rancangan Kate sudah terkenal di seluruh dunia. Koleksi tasnya pun banyak digemari oleh masyarakat dan juga para selebriti. Kate rupanya mengawali kariernya bersama dengan suaminya, yang saat itu merupakan teman kuliahnya.

Kate Spade lahir dengan nama Katherine Noel Brosnahan. Ia terkenal berkat merek tas modern ternama yang didirikannya dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang memproduksi kebutuhan pakaian wanita lainnya. Kate Spade mendapatkan dua kali penghargaan dari Dewan Perancang Mode Amerika sepanjang kariernya. Rancangan Kate terkenal dengan warna-warna yang ceria dan pola-pola segar yang diusungnya.

Kate Spade yang meninggal di usianya yang ke-55 tahun ini lahir pada malam Natal tahun 1962 di Kansas City, Missouri. Ia bertemu dengan rekan berbisnis yang kemudian menjadi suaminya, Andy Spade, di pertengahan tahun 1980. Saat itu, Kate dan Andy merupakan mahasiswa di Arizona State University. Pada saat itu, mereka berdua bekerja di sebuah toko pakaian yang sama.

Kate memulai kariernya di majalah Mademoiselle. Setelah itu, ia beralih dan fokus pada kreasi pribadinya. Akhirnya, pada tahun 1993, Kate dan Andy mendirikan merek Kate Spade New York dengan mitra bisnis mereka, Elyce Arons. Merek ini memulai debutnya dengan lini tas ramping yang sukses besar di pasaran.

Merek Kate tersebut membuka toko pertama mereka pada tahun 1996. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 140 toko Kate Spade yang beroperasi dan menawarkan beragam aksesoris serta pakaian dan dekorasi rumah. Sayangnya, pada tahun 2007, duo suami istri ini menjual perusahaan yang mengantarkan mereka pada kesuksesan tersebut ke Liz Claiborne Inc. (saat ini, merek tersebut merupakan bagian dari Tapestry Inc.).

Kate Spade diketahui sempat mengambil jeda dari dunia fesyen. Lalu, sekitar tahun 2015, ia dan Andy kembali bergabung dengan Elyce Arons untuk meluncurkan sebuah usaha baru bernama Frances Valentine. Perusahaan tersebut berfokus pada produksi sepatu dan tas. Saat ditanya mengapa ia ingin kembali ke dunia yang membesarkan namanya itu, Spade mengatakan bahwa akan sangat baik bagi anak perempuannya untuk melihat ibunya bekerja. Selamat jalan, Kate Spade.

Loading...

You can share this post!

Related Posts