Alami Hal Serupa, Tatjana Saphira Ajak Netter Tetap Pede Meski Jerawatan
Instagram/tatjanasaphira
Selebriti

Tatjana Saphira mengungkapkan jika dirinya juga mengalami masalah jerawat seperti kebanyakan orang.

WowKeren - Menjadi seorang artis membuat Tatjana Saphira harus selalu tampil sempurna di hadapan publik. Namun siapa sangka jika dibalik wajah cantiknya itu, Tatjana juga mengalami permasalahan kulit yang dialami hampir setiap orang.

Belum lama ini, masalah tersebut diungkapkan Tatjana di akun Instagram miliknya melalui tulisan panjang dalam bahasa Inggris. Menurut Tatjana, jerawat jenis kristik yang dialaminya juga membuat dirinya terganggu dan tidak percaya diri hingga sekarang.

Tatjana kemudian menceritakan pengalamannya beberapa hari lalu saat dirinya melakukan pemotretan. Meski Tatjana menggunakan riasan wajah, namun bekas jerawat sedikit tampak pada hasil foto pemotretan tanpa edit yang diunggahnya itu. Tatjana juga tak menampik jika dirinya sering terganggu oleh pikiran tentang bagaimana orang lain menilai penampilannya.

"Foto ini diambil beberapa hari yang lalu ketika aku sedang melakukan pemotretan. Aku memakai riasan (bagian dari pekerjaan), tetapi aku tidak menggunakan filter apa pun pada foto ini, sehingga kamu benar-benar dapat melihat cacat pada wajahku (kebanyakan bekas jerawat dan hiper pigmentasi)," tulis Tatjana pada Kamis (7/6). "Ini tidak mudah untuk menunjukkan kekhawatiranmu seperti ini. Terutama pada hari itu, dengan kamera terfokus pada wajah dan kulitku, aku tidak bisa tidak sadar diri dan paranoid tentang bagaimana aku melihat dan apa yang orang pikirkan tentangku."

"Dan sebenarnya, kondisi kulitku saat ini tidak separah beberapa bulan yang lalu (kadang aku harus memakai masker untuk menutupi wajahku karena itu memang sangat buruk," lanjut Tatjana. "Kamu dapat membayangkan apa yang aku rasakan pada masa itu, kan? Aku ingin bersembunyi dan tidak pernah keluar)."


Pengalaman Tatjana menghadapi krisis saat wajahnya berjerawat membuat dirinya belajar banyak hal, terutama untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Tatjana juga mengajak netter untuk "merasa normal" pada jerawat yang kadang kala muncul di wajah hampir setiap orang.

"Harus melewati fase-fase ini telah mengajari aku banyak hal. Aku sekarang berusaha, belajar, berlatih setiap hari untuk mencintai diri sendiri apa adanya," tambah Tatjana. "Aku berharap bahwa kita akan dapat merasa baik-baik saja, bahkan indah, pada kulit kita sendiri .. Tanpa syarat. Karena kenyataannya adalah #JerawatAdalahNormal. Setiap orang memiliki masalah dan perjuangan unik mereka sendiri. Dan bagaimana kamu terlihat tidak akan pernah mendefinisikan kamu."

Usai membaca tulisan panjang tersebut, netter pun mengucapkan terima kasih untuk motivasi yang diberikan Tatjana. Netter pun kembali dibuat kagum oleh Tatjana yang tak hanya cantik secara fisik, namun juga hati dan pikiran.

"Kamu membuatku kagum hari ini! Terima kasih sudah berbagi. Sekali lagi terimakasih!" komentar akun @ellest***. "Aku juga punya jerawat. Tapi aku tahu sebagai figur publik, kamu berjuang lebih keras daripada aku. Aku mengagumi kejujuran dan keberanianmu untuk membagikan postingan ini. Aku hampir lupa bahwa seorang superstar juga 'normal'," tulis akun @kristincha***.

"Kamu tidak hanya memiliki wajah cantik, tetapi juga pikiran yang indah. terima kasih atas postingan ini," sahut akun @jeany_aip***. "Terima kasih atas sharing Anda @tatjanasaphira menginspirasi banget," balas akun @fadillap***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru